Sukses

Lifestyle

3 Elemen Pernikahan yang Selalu Ditunda oleh Calon Pengantin

Suka menunda adalah masalah yang sering menghantui setiap pasangan calon pengantin di masa persiapan pernikahan. Beberapa persiapan pesta pernikahan tambahan yang Anda pikir dapat diselesaikan dengan waktu yang singkat, ternyata juga memerlukan persiapan yang penting. Berikut ini tiga elemen rangkaian acara pernikahan yang tidak boleh dilupakan.

    Mahar Pernikahan

    Bagi pernikahan di Indonesia, mahar pernikahan merupakan salah satu elemen penting yang tidak boleh ketinggalan. Dalam beberapa adat tertentu bahkan mahar pernikahan lebih penting dari cincin kawin itu sendiri. Mahar pernikahan seringkali dikaitkan dengan kehormatan keluarga khususnya keluarga mempelai pria. Bentuknya bisa bermacam-macam mulai dari logam mulia, uang, dan benda lain sesuai adat istiadat yang berlaku. Diskusikan dengan seksama. Pastikan kedua pihak keluarga telah menyetujui mahar pernikahan yang akan diberikan pada hari pernikahan. 

    Musik

    Memilih musik yang tepat untuk rangkaian upacara pernikahan dan resepsi tidak semudah yang Anda pikirkan. Diskusikan dengan pasangan Anda. Ada baiknya jika Anda membuat daftar lagu yang disukai. Pastikan pilihan lagu yang dipertimbangkan turut mewakili selera musik Anda dan pasangan. 

    Bulan Madu

    Kebanyakan pasangan yang menunda untuk merencanakan bulan madu melakukan hal tersebut karena belum mengetahui sisa uang yang dimiliki setelah pesta pernikahan. Jika hal ini terjadi pada Anda, lebih baik Anda membuat rencana perjalanan bulan madu sederhana sebelum tabungan terkumpul untuk perjalanan berikutnya. Percayalah, setelah persiapan pesta pernikahan yang cukup menegangkan, Anda memerlukan liburan bersama pasangan sebagai awal yang indah untuk membina rumah tangga. Jangan terburu-buru saat memilih destinasi bulan madu. Manfaatkan promo tiket pesawat yang kini sedang marak agar Anda dapat lebih mudah mewujudkan impian Anda.

Menyiapkan pernikahan sangat penting dan perlu kesabaran ekstra. Nah, selamat menyiapkan pesta pernikahan kamu.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading