/relationship/love/9463-catatan-saat-putus-cinta.html

Catatan Saat Putus Cinta

Sabtu, 27 Agustus 2011 07:00



(c) successdatingtips Vemale.com - PUTUS CINTA. Selalu menjadi bagian yang tak pernah diinginkan dalam sebuah hubungan. Rasanya seperti saat kita diangkat ke langit-langit dan duduk di atas empuknya awan, kemudian awan tersebut menghilang sehingga kita dibanting dari ketinggian. Namun, tampaknya hal tersebut memang harus menjadi salah satu resiko yang ditempuh dalam setiap pernyataan cinta dan komitmen. Dan... apabila saat ini Anda sedang dalam putus cinta, ada baiknya Anda meluangkan waktu sejenak untuk membaca dan merenungkan beberapa catatan berikut.

Katakan langsung

It's a big NO! Putus hubungan melalui SMS, telepon atau message di Facebook. Bila Anda menganggap hubungan kemarin sangat manis dan romantis, tatap matanya dan nyatakan bersama bahwa hubungan telah berakhir. Sekalipun mungkin Anda sudah tak ingin bertemu dan melihat wajahnya lagi (ya, termasuk saat ia berselingkuh dari Anda!)

Putus = hubungan berakhir

Ketika hubungan berakhir, artinya posisi si dia di dalam hidup Anda berubah lagi. Bila sebelumnya ia selalu ada di hati Anda, kini ia harus dipindahkan ke sebuah kotak yang berlabel 'TEMAN'.

Sulit melupakannya?

Anda tak harus membuat diri Anda benar-benar lupa ia pernah mengisi hati dan pikiran Anda. Biarkan saja ia tetap ada, dengan posisi yang berbeda di hati Anda. Bila masih sulit, kembalikan atau sumbangkan beberapa barang yang pernah dibelikannya (at least, hal ini cukup manjur untuk membuat Anda lega dan tidak terus-terusan mengingatnya.)

Temui dia di tempat umum

Keputusan untuk berpisah sudah bulat. Untuk itu hindari membicarakan hal ini di ruangan pribadi atau rumah Anda. Temui ia di tempat publik yang cukup nyaman agar Anda dan si dia tetap bisa berbincang tanpa merasa terganggu.

Jujur pada diri sendiri

Melihatnya seperti tak tega mengucapkan kata berpisah. Namun, bila perpisahan sudah Anda pertimbangkan masak-masak, maka Anda harus mengambil keputusan yang telah dibuat.

Maksudnya?

Jangan menjalani hubungan yang justru membuat diri Anda sakit dan kecewa, ladies. Jujurlah pada diri Anda.

No Drama!

Jangan biarkan hidup Anda dimeriahkan oleh drama yang justru akan membuat Anda muak sendiri terhadap hidup Anda. Putus cinta adalah sebuah bagian adegan yang harus dialami. Dan biarkan adegan tersebut hanya ada pada satu scene saja, jangan membuatnya jadi panjang melebihi scene yang seharusnya. (vem/bee)

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----






ARTIKEL TERKAIT - LOVE
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Sagitarius

15 Desember - 21 Desember
Hei jangan takut untuk berbuat lebih dibandingkan orang lain Sedikit usaha...