Sukses

Lifestyle

Batal Nikah Bukan Akhir Segalanya, Kisahku Berakhir Manis

Bayangkan sudah capek-capek mengurus semua persiapan pernikahan eh pada akhirnya pernikahan batal. Tempat resepsi sudah disewa, semuanya sudah siap untuk menyambut hari paling istimewa. Tapi kemudian acara resepsi itu batal, kalau kita yang mengalaminya pasti sedih sekali, ya Ladies.

Situsasi itulah yang dialami Yiru Sun. Dilansir dari newyork.cbslocal.com, wanita New York tersebut membatalkan rencana pernikahannya dua bulan lalu setelah tak menemui kesepakatan dalam perjanjian pranikah (prenup agreement). Namun, ia tak lantas meminta uang yang sudah ia bayarkan untuk sewa gedung dan katering. Ia memutuskan untuk melakukan sesuatu yang jauh lebih istimewa.

"Entah tiba-tiba saja tercetus ide bagaimana kalau aku mengubahnya jadi acara makan siang bersama untuk anak-anak," kata Yiru. Dengan bantuan Salvation Army dan Inwood House, Yiru mengadakan acara makan siang bersama menyambut hari Ibu untuk mereka yang belum pernah merasakan pengalaman menghadiri resepsi mewah.

Pernikahan Yiru batal tapi kemudian ia membuat acara yang lebih meriah. | Foto: copyright newyork.cbslocal.com

"Meski aku tak bisa menjadi putri di hari pernikahanku, semua anak ini bisa merasakan bagaimana rasanya jadi putri atau pangeran hari ini dan aku sungguh bahagia sekali," Yiru mengungkapkan perasaannya. Yiru mengatakan kalau acara makan-makan itu ia buat untuk menghilangkan rasa sedih dan kecewa karena pernikahannya batal.

Para tamu yang datang pun sangat bahagia dan senang bisa menghadiri acara makan-makan tersebut. Siapa yang tak bahagia ya jika bisa hadir di acara makan-makan gratis seperti itu. Acaranya juga berlangsung meriah. Anak-anak juga sangat senang bisa berada di acara makan-makan ini.

Foto: copyright newyork.cbslocal.com

Yiru tak bisa berbohong kalau dirinya memang sangat sedih acara pernikahannya gagal. Tapi setelah menyelenggarakan acara makan-makan ini dan membuat orang bahagia, Yiru bisa menemukan lagi kebahagiaannya. "Tamu-tamuku bahkan lebih bahagia dibandingkan tamu pernikahan. Mereka tak perlu menyiapkan kado pernikahan," canda Yiru.

Foto: copyright newyork.cbslocal.com

Batal nikah bukan akhir segalanya bagi Yiru. Justru kisahnya malah berakhir manis karena bisa memberi kebahagiaan buat lebih banyak orang. Semoga Yiru bisa terus bahagia lagi untuk hidupnya ke depannya lagi.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading