Sukses

Lifestyle

Meski Patah Hati Membuatku Terluka, Sungguh Ku Kan Baik-Baik Saja

Patah hati pasti akan meninggalkan luka mendalam. Rasa perih dan sakit hatinya bisa membuat hidup kita jadi jungkir balik tak karuan. Bahkan kita bisa dilanda depresi karenanya.

Namun, selama dunia masih berputar, luka patah hati itu pasti akan sembuh, Ladies. Hidup kadang di atas, kadang di bawah. Adakalanya kamu akan terjatuh, tapi selalu ada cara untuk bisa bangkit lagi. Mungkin kesannya terlalu naif tapi kamu selalu bisa menemukan cara untuk membenahi hatimu dan menyembuhkan luka hatimu.

Maaf dan Relakan, Sulit Memang Tapi Harus Dicoba
Maafkan dan relakan itulah dua hal yang harus kamu lakukan. Sulit? Jelas. Perjuangannya bisa sangat susah. Tapi cobalah untuk menganggap semua yang terjadi sebagai proses pembelajaran untukmu. Mungkin tidak mudah ladies, tapi kamu harus mencobanya. Demi kebaikanmu sendiri, ada kalanya melepas maaf dan merelakan itu akan membuat hatimu lebih ringan.

“An apology is the superglue of life! It can repair just about anything!!”
― Lynn Johnston

Jangan Ragu untuk Meminta Dukungan/Bantuan
Sahabat adalah tempat bersandar yang paling cocok ketika kamu patah hati. Dia akan memberikan dorongan serta semangat yang kamu butuhkan. Sedikit saja dukungan atau pelukan dari sahabat bisa membuat perasaanmu lebih baik.

Berhenti Menyalahkan Diri Sendiri
Putus cinta terkadang membuatmu menyalahkan segala hal termasuk dirimu sendiri. Segala hal yang terjadi bukan hanya salahmu semata. So, berhentilah menyalahkan diri sendiri dan mulailah memaafkan segala hal yang terjadi. Kamu tak bisa mengubah apa yang telah terjadi tapi selalu ada cara yang bisa kamu ambil untuk memiliki masa depan yang lebih baik bersama orang yang lebih tepat lagi.

“Apologies aren't meant to change the past, they are meant to change the future.”
― Kevin Hancock

Ubah Prioritas Hidupmu untuk Hal-Hal yang Lebih Bermakna
Mulailah mengalihkan perhatian pada hal-hal lain. Jangan hanya memikirkan hal-hal yang membuatmu terluka. Coba cari hal yang membuatmu senang dan bahagia. Kalau perlu ubah prioritas hidupmu untuk hal-hal yang lebih penting.

Menyembuhkan hati dan perasaan dari luka patah hati memang butuh waktu. Dan hanya dirimu sendirilah yang bisa melakukannya. Bagaimana pun kamu berhak untuk memiliki hidup yang lebih baik, Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading