Sukses

Lifestyle

Jadi Orang Ketiga, Smartphone Bisa Jadi Alasanmu Putus Sama Pacar

Banyak orang mengalami putus cinta dengan pacarnya dengan berbagai alasan, ada yang karena memang sudah tak cocok, karena dilarang orangtua atau karena adanya orang ketiga. Alasan terakhir cukup sering dialami banyak orang, namun bisa jadi "orang ketiga" yang dimaksud di sini berbeda-beda.

Bahkan gadgetmu, smartphone kesayanganmu bisa jadi orang ketiga dalam hubungan cintamu, karena sebuah penelitian mengonfirmasi hal ini. Banyak penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana handphone bisa mempengaruhi sebuah hubungan sosial yang dimiliki seseorang.

Beberapa penelitian mengatakan bahwa handphone punya pengaruh positif, karena mempermudah kontak atau komunikasi antara kamu dan pasangan sehingga bisa lebih menguatkan sebuah hubungan.

Penelitian lain menemukan bahwa handphone juga menyimpan sisi gelap yang justru menghancurkan hubungan karena handphone justru melemahkan pentingnya interaksi langsung (tatap muka) karena mereka lebih sibuk memeriksa handphone sehingga menjauhkan antar kamu dan orang yang kamu cinta.

Kamu seakan membangun jarak dengan orang di sekitarmu karena kamu lebih sibuk dan peduli dengan handphone-mu dibanding bersosialisasi secara langsung. Untuk membuktikan hal ini, para peneliti membuat eksperimen terhadap 170 mahasiswa yang menggunakan smartphone untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gadget terhadap hubungan sosial mereka sehari-hari.

Dari penelitian tersebut, ditarik kesimpulan bahwa orang-orang yang lebih bergantung pada gadget ternyata memiliki hubungan tak baik dengan pasangan dan kurang puas dengan hubungan yang mereka miliki saat ini. Orang yang dicintainya seakan dicuri orang lain. Inilah mengapa gadget-mu bisa jadi 'orang ketiga'.

Tentu gadget memiliki peran besar dalam hidup, untuk tetap up to date dengan berita dan lain sebagainya. Tapi jangan sampai gadget-mu jadi penghancur hubunganmu dengan pasangan ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading