Sukses

Lifestyle

Sulit Menemukan Jodoh? Hm, Mungkin Ini Penyebabnya

Perkara cepat atau lambatnya bertemu jodoh itu sebenarnya relatif. Tergantung dari cara kita memandangnya. Bisa jadi jodoh kita terasa terlambat datang karena teman-teman kita yang lain sudah menemukan jodohnya. Atau mungkin kita merasa sulit menemukan jodoh karena orang-orang terdekat kita sudah menikah lebih dulu.

Tapi pernah nggak sih bertanya-tanya kenapa ya si jodoh nggak ketemu juga? Ketika orang lain terlihat gampang banget ketemu jodohnya, kok kita susah sekali ya menemukan sang pujaan hatinya. Hm, untuk hal ini penyebabnya bisa sangat beragam. Tapi umumnya, penyebabnya adalah karena empat faktor ini, Ladies.

(vem/nda)

Kamu Terlalu Menuntut Kesempurnaan

Mencari pasangan yang terbaik sih sah-sah saja. Tapi kita juga nggak bisa menutup mata dari kenyataan kalau tak ada manusia yang sempurna. Setiap orang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Dan kadang yang menghalangimu menemukan sang pujaan hati adalah karena kamu terlalu menuntut kesempurnaan. Setiap kali ketemu orang baru, kamu selalu saja mencari-cari kelemahannya, memastikan benarkah dia sempurna atau tidak. Sehingga kamu jadi terjebak dalam idealismemu sendiri tentang sosok pangeran berkuda putih seperti di negeri dongeng. Pada akhirnya kamu pun hanya bisa jalan di tempat dan tak kunjung menemukan belahan jiwamu.

Kamu Selalu Saja Mencari Kesalahan Orang Lain

Sikapmu terlalu egois. Kamu selalu suka mencari kesalahan dan kelemahan orang lain. Setiap kali bertemu orang baru, yang kamu cari-cari selalu saja kesalahannya. Seolah kamu jadi orang paling sempurna dan orang lain di sekitarmu tak lebih baik darimu.

Disadari atau tidak, sikapmu yang seperti ini bisa menghalangimu menemukan belahan jiwamu. Kamu malah seakan memasang tembok besar di depanmu dan membuat orang lain jadi tak merasa nyaman di dekatmu. Alih-alih berkenalan dan menjalin komunikasi dengan baik dengan orang yang baru dikenal, kamu sudah dicap jutek lebih dulu.

Masih Ada Dendam dan Benci dalam Hatimu

Cinta itu bisa datang dengan sendirinya saat kita sudah benar-benar siap. Siap dalam arti hati dan perasaan kita benar-benar sudah stabil. Tak ada rasa dendam atau benci dalam hati. Saat hatimu sudah benar-benar siap untuk kembali jatuh cinta, jodoh itu pasti akan datang dengan sendirinya.

So, coba cek lagi apakah selama ini masih ada rasa dendam dan benci di hatimu? Mungkinkah perasaan negatif itulah yang menghalangi datangnya cinta dalam hidupmu? Kalau ingin jodoh itu bisa datang tepat pada waktunya, penting juga untuk membenahi hati dan menata perasaanmu terlebih dahulu.

Ada Banyak Prioritas Lain yang Harus Kamu Tangani

Kesibukan juga bisa jadi alasan kamu masih susah menemukan jodohmu. Waktu sehari-hari yang ada sudah penuh dengan jadwal pekerjaan dan prioritas lain. Sehingga, tak ada waktu tersisa untuk mengurusi perkara jodoh.

Bisa jadi memang saat ini belum jadi saat terbaik untuk bisa mempertemukanmu dengan jodoh. Karena kamu masih punya tanggungan untuk menyelesaikan tanggung jawab dan prioritas lain. Energimu masih terkuras untuk hal-hal lain. Sehingga, untuk jodoh dan belahan jiwa, prioritasnya masih berada di urutan kesekian. Tapi percayalah semua akan indah pada waktunya, Ladies.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading