Sukses

Lifestyle

Kesibukan Bukan Alasan Melupakan Teman dan Sahabat

Kita semua punya rutinitas dan kesibukan masing-masing. Bahkan tiap orang juga punya tanggung jawabnya sendiri-sendiri. Hanya saja jangan sampai kesibukan dan kepadatan aktivitas jadi halangan untuk melupakan teman dan sahabat-sahabat terbaikmu, Ladies.Ikatan persahabatan itu butuh waktu bertahun-tahun untuk dijalin. Butuh waktu lama untuk membuat ikatan pertemanan dan persahabatan kuat. Tapi kalau kita ceroboh dan tak hati-hati, ikatan itu bisa putus dalam hitungan detik. Bahkan sebuah cekcok kecil bisa meruntuhkan kepercayaan dan bangunan persahabatan itu.

“True friends are those who came into your life, saw the most negative part of you, but are not ready to leave you, no matter how contagious you are to them.”― Michael Bassey Johnson, The Infinity Sign

Sesibuk apapun kamu, jangan sampai melupakan teman dan sahabat sendiri. Sulit memang, karena kalau sudah sibuk akan ada banyak prioritas kita yang berubah. Tapi selalu ada cara untuk menyiasati kesibukan dan menjaga persahabatan dengan baik.Manfaatkan Kecanggihan Teknologi untuk Keep In TouchAyolah, zaman sekarang kan mudah sekali untuk berkomunikasi dan bertukar sapa. Mulai dari memanfaatkan internet, media sosial, hingga aplikasi pesan. Sekalipun kamu tak bisa menghubungi temanmu setiap hari, minimal kontaklah temanmu seminggu sekali. Atau kalau ada waktu senggang, coba tanyakan kabarnya. Sedikit perhatian bisa membuat segala sesuatunya terasa lebih baik.Nggak Ada Salahnya untuk Meluangkan Waktu untuk Sesi CurhatSaat tenggelam di kesibukan masing-masing pasti ada saja masalah yang sedang kita hadapi. Pasti ada sesuatu yang terasa mengganjal atau mengganggu. Untuk meringankannya coba deh luangkan waktu khusus untuk sesi curhat dengan sahabat. Saling bertukar cerita bisa jadi cara untuk makin mendekatkan kan?Kalau Ada Masalah, Jangan Melulu DipendamKalau ada masalah, jangan cuma dipendam saja. Misal ada masalah dalam berkomunikasi dengan sahabatmu, ya coba sampaikan langsung padanya. Ungkapkan saja padanya. Katakan dengan baik-baik dan terus terang. Biasanya nih salah satu faktor yang membuat kesibukan jadi melunturkan persahabatan adalah karena salah berkomunikasi.

“No matter how far you take it with your friends, whether you're fighting with them or you hate them for two months, you just really need them, because they're the ones who teach you the most about yourself.”― Kate Hudson

Selalu Tepati JanjiBikin janji mau jalan-jalan bareng sahabat akhir pekan nanti? Usahakan untuk selalu menepatinya, ya Ladies. Jangan sampai kamu mengingkari atau melanggar janjimu sendiri. Kalaupun ada hal-hal mendadak yang membuatmu tak bisa menepati janji itu, sampaikan dengan baik-baik dan jujur apa adanya. Yang lebih penting lagi jangan bikin janji kalau kamu sendiri ragu bisa menepatinya.Kesibukan memang sering bikin kita lupa banyak hal. Termasuk menjalin komunikasi dengan teman, sahabat, dan orang terdekat. Tapi sebisa mungkin selalu sempatkan berkomunikasi dengan sahabatmu, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading