Sukses

Lifestyle

Waspadai! 5 Racun Ini Bisa Melenyapkan Cinta dalam Hubungan

Oke, kita tak bisa memungkiri fakta bahwa masalah dan konflik pasti ada dan muncul dalam setiap hubungan. Tugas kitalah untuk mencari solusi dan jalan keluarnya. Hanya saja kadang ada "racun" tertentu yang susah sekali untuk diselesaikan sampai bisa melenyapkan cinta dalam hubunganmu.

Sejumlah terapis pernikahan, seperti yang dikutip dari huffingtonpost.com, mengungkapkan sejumlah masalah dalam hubungan yang susah sekali untuk diselesaikan. Bahkan kalau tak hati-hati, hubunganmu bisa hancur dan rusak karena racun-racun ini.

    Terlalu Main Rahasia-Rahasiaan

    "Terlalu banyak rahasia bisa membuat kita merasa terabaikan baik secara emosi maupun fisik sekalipun saat pasangan kita ada di rumah. Pernikahan itu butuh sikap saling berbagi dan keterbukaan," papar psikolog Susan Heitler. Kalau terlalu sering main rahasia-rahasiaan, ikatan dalam hubungan makin lama bisa makin pudar. Rasa percaya dan komitmen pun bisa makin luntur.

    Sikap Menghindar dan Dihindari

    Marni Feuerman, terapis pasangan yang tinggal di Boca Raton, Florida mengatakan kalau kamu tipe orang yang nyaman dengan kedekatan dan keintiman, sementara pasanganmu sering menghindar dan menjaga jarak maka akan sulit untuk bisa makin dekat satu sama lain. Sangat tidak nyaman rasanya jika kita berada di dekat orang yang malah lebih suka menghindar dan menjauh dari kita.

    Tak Ada Sikap Saling Terbuka

    Akan jadi masalah yang problematis apabila emosi yang dirasa pasangan dipendam begitu saja, ungkap Marie Land psikolog yang tinggal di Washington, D.C. "Kalau kamu tak mengutarakan perasaanmu, kamu akan merasakan adanya kecemasan dan kekecewaan dalam hubungan," kata Marie. Penting sekali untuk bisa saling terbuka. Setidaknya mau mengungkapkan perasaan dan emosi dengan jujur pada pasangan, bukan malah didiamkan dan dipendam sendiri begitu saja.

    Pengkhianatan yang Berulang

    Menjalin hubungan dengan seseorang yang terus mengulangi kesalahannya? Wah, hubungan yang dibangun bisa terasa sangat menyiksa dan melelahkan. Marcia Naomi Berger, psikoterapis dan penulis Marriage Meetings for Lasting Love mengatakan kalau sakit hati karena pengkhiantan itu tak bisa dihindari. Hubungan itu bisa saja diperbaiki asal pasangan yang telah berkhianat mau jujur untuk menceritakan apa yang sebenarnya telah terjadi. Hanya saja sayangnya, banyak pasangan yang menyerah begitu saja karena merasa sudah lelah dengan berbagai janji yang tak pernah ditepati.

    Pasangan Terlalu Banyak Omong atau Argumentatif

    Nggak salah memang kalau kita berbeda pendapat dengan pasangan. Punya sudut pandang berbeda juga bukan sesuatu yang dilarang. Hanya saja kalau caranya berpendapat atau beralasan berlebihan, wah hubungan lama-lama bisa hancur. Ego dan hasrat ingin selalu menang kadang melunturkan cinta yang sudah dibangun bertahun-tahun.

So, Ladies, perlu hati-hati dan waspada kalau masalah tersebut muncul dalam hubunganmu. Kalau dibiarkan terlalu lama, cinta dalam hubungan bisa luntur dan hancur.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading