Sukses

Lifestyle

Pengantin Pria Begitu Terharu di Hari Pernikahannya karena...

Sebuah tragedi bisa mengubah hidup seseorang untuk selama-lamanya. Meski kadang meninggalkan kesedihan dan luka yang mendalam, satu-satunya pilihan terbaik yang bisa kita ambil adalah tetap melanjutkan hidup.

Kent Stephenson, pria berusia 28 tahun asal Mount Pleasant, Texas ini mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan sepeda motor tahun 2009 lalu. Dilansir dari today.com,kondisinya tersebut membuatnya tak bisa berjalan apalagi berdansa. Kemudian tahun 2011, Kent ikut ambil bagian di sebuah prosedur eksperimen saat berada di Frazier Rehab Institute. Melalui sebuah yayasan, Christopher and Dana Reeve Foundation, Kent menjalani prosedur pemasangan implan elektrik di tulang belakangnya.

Implan itu bekerja dengan menyalurkan tegangan listrik berkekuatan rendah untuk menstimulasi saraf dengan tujuan agar Kent bisa berjalan normal seperti biasa. "Aku ikut ambil bagian di penelitian tersebut untuk berusaha memperbaiki kondisiku dan situasiku meskipun tak ada jaminan akan berhasil," terang Kent.

Foto: copyright today.com

Dua tahun kemudian, Kent pulang ke rumah dengan diberi sejumlah parameter cara menggunakan konfigurasi implannya untuk membuatnya mampu melakukan sejumlah gerakan. Kent pun berlatih menggunakannya tiga jam sehari, baik saat di tempat fitnes dengan bantuan pelatih, di rumah, ataupun ketika sedang bekerja.

Foto: copyright today.com

Saat akan menikah, Kent dibuatkan alat khusus yang akan membantunya berdiri di hari pernikahan nanti. Dengan bantuan alat tersebut, Kent setidaknya bisa berdiri tegak menyambut sang mempelai wanita tanpa kesulitan.

Tibalah hari pernikahan itu, Kent terlihat sangat bahagia juga terharu ketika dirinya bisa kembali berjalan bahkan berdansa dengan istrinya. "Saat berdiri di altar, aku teringat kembali kenangan di rumah sakit ketika untuk pertama kalinya aku tahu bahwa aku tak bisa berjalan lagi dan banyak hal yang tak bisa kulakukan lagi. Namun, aku telah berhasil melewati semua hambatan itu," ujar Kent.

Foto: copyright today.com

Tanggal 12 Maret 2016 jadi hari yang sangat bersejarah bagi Kent. Selain akhirnya bisa menikahi sang kekasih hati Misti Richeson, dia juga bisa berdansa untuk pertama kalinya sejak dinyatakan lumpuh tujuh tahun lalu. Semoga Kent dan sang istri bisa membuka lembaran baru dan menjalani hari-hari pernikahan mereka dengan lebih bahagia, ya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading