Sukses

Lifestyle

4 Tips Menghadapi Dia yang Tersinggungan, Sabar Aja Nggak Cukup!

Menjalin hubungan atau berteman dengan seseorang yang mudah tersinggung kadang membuatku kita merasa serba salah. Ingin marah tapi nanti dia malah makin tersinggung. Tapi kalau dibiarkan saja, sikapnya yang super sensitif dan gampang tersinggung malah bisa makin parah. Repot deh jadinya.

Sabar saja kadang tak cukup untuk menghadapi dia yang gampang tersinggung. Sesekali perlu juga kita bertindak tegas padanya. Ada sikap yang perlu kita ambil agar dia juga bisa belajar untuk lebih dewasa.

Coba Tanyakan Lagi Alasan kenapa Dia Mudah Sekali Tersinggung
Kadang orang yang mudah tersinggung itu sendiri tak tahu kenapa ia bisa sangat super sensitif. Di sini kita perlu coba tanyakan lagi alasan kenapa dia mudah sekali tersinggung. Setidaknya bantu ia untuk bisa mengenali perasaannya sendiri. Agar ia juga makin sadar bahwa kadang sikapnya yang mudah tersinggung itu terlalu kekanak-kanakkan.

Kamu Juga Berhak Marah Saat Sikapnya Mulai Berlebihan
Perlu ketegasan memang untuk menghadapinya yang terlalu gampang tersinggung. Kamu pun berhak marah saat sikapnya sudah mulai berlebihan dan tak terkontrol. Dia juga perlu diingatkan kalau ada hal-hal tertentu yang seharusnya tak dibesar-besarkan.

“We all are sensitive to change, we don’t really like change”
― Sunday Adelaja

Kalau Kata-Kata Tak Mempan, Biarkan Ia Sendiri
Sudah coba untuk menasihati dan memarahinya tapi sikapnya tak kunjung berubah? Kata-kata yang kamu ucapkan sama sekali tak diperhatikan olehnya? Hm, kalau sudah begini, kamu bisa coba untuk membiarkan ia sendiri. Beri ia waktu sendiri. Menjauhlah beberapa saat darinya. Tujuannya agar ia bisa merenung sendiri. Supaya ia bisa belajar menyadari kesalahan yang ia perbuat.

Minta Bantuan dari Orang yang Lebih Dihormati Olehnya
Saat kamu sendiri sudah kewalahan menghadapi sikapnya, coba cari bantuan dari orang lain. Cari bantuan dari seseorang yang sangat dihormati dan disegani olehnya. Agar nanti orang tersebut yang mencoba untuk menegur atau menasihatinya. Biasanya saat berhadapan dengan orang yang lebih dihormatinya, minimal dia mau sedikit lebih peduli.

Memang gampang-gampang susah menghadapi seseorang yang mudah tersinggung. Bahkan kesabaran kita bisa sangat diuji olehnya. Ladies, apakah kamu pernah punya pengalaman sendiri menghadapi seseorang yang mudah tersinggung? Atau kamu punya tips-tips tersendiri menghadapinya?

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading