Sukses

Lifestyle

Cinta Antara Ekstrovert atau Introvert

Sebelum menjalin satu hubungan yang perlu kamu lakukan adalah mencari tahu terlebih dahulu, bagaimana pribadi calon pasangan kamu. Mengenal pribadinya akan membuat kamu lebih memahami apa yang menjadi keinginannya. Apa yang dia harapkan dalam menjalin satu hubungan.

Ada dua sifat umum yang dimiliki manusia, yaitu ektrovert dan introvert. Ladies, berikut adalah yang perlu kamu ketahui tentang kedua sifat tersebut. Jadi, saat kamu jatuh cinta di antara keduanya kamu tidak perlu bingung. Here we go!

Kelebihan

Ekstrovert: Salah satu kelebihan pasangan yang memiliki sifat ekstrovert adalah mereka mudah untuk mengekspresikan perasaannya. Tidak ada yang disembunyikan, sehingga kamu merasa lebih mudah untuk mengenalnya.

Introvert: Seorang introvert mampu untuk mengendalikan diri. Mereka lebih mudah mengendalikan emosinya, sehingga lebih mudah memaafkan kesalahan orang lain.

Kekurangan

Ekstrovert: Sifatnya yang terbuka dengan siapa saja, membuatnya mudah dimanfaatkan orang lain. Dia mudah memberi informasi kepada setiap orang, sehingga setiap orang dengan mudah memanfaatkannya.

Introvert: Dia sangat sulit memberikan informasi tentang dirinya, dia pun sulit menerima kehadiran orang baru. Sehingga banyak orang menilainya terlalu misterius.

Cara Memperbaiki Diri

Ekstrovert: Selalu terbuka kepada orang lain memang menyenangkan, tetapi adakalanya sikap terbuka kamu dapat menyakiti orang lain. Jadi lebih baik belajar untuk memiliki batasan perasaan dengan orang lain agar tidak menyakiti orang lain.

Introvert: Belajar membuka diri agar orang lain bisa memahami kamu. Semua orang tidak harus fokus dengan kamu, mereka juga memiliki kesibukan lain jadi lebih baik kamu sedikit terbuka dengan orang lain.

Ladies, apapun sifat pasangan kamu menerima dia dengan apa adanya akan membuat hubungan kalian dapat berjalan dengan baik. Hubungan yang baik dimulai dari sikap saling menerima, jadi selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading