Sukses

Lifestyle

Yang Perlu Kau Tahu, Aku Menantimu dalam Doa

Setiap orang punya jodohnya masing-masing. Kisah dan perjalanan cinta seseorang pun bisa berbeda satu sama lain. Ada yang jodohnya datang cepat, tapi ada juga yang masih harus sabar menunggu. Buat kamu yang masih menantikan datangnya jodoh, teruslah bersabar. Sosoknya pasti akan datang pada waktunya.

Menantikan seseorang yang akan jadi pendamping hidupmu mungkin akan diwarnai jatuh bangun. Ada saat-saatnya kamu merasa galau. Ingin marah dan merasa kecewa. Atau merasa sudah putus asa dan kehilangan harapan. Tapi bagaimana pun tak perlu membuat hidupmu makin merana.

Untuk mengatasi rasa galau atau sedih karena ia tak kunjung datang, coba ingat lagi beberapa hal berikut ini. Saatnya kamu menemukan dan mendapatkan lagi kebahagiaanmu sembari berproses untuk tiba di saat yang sempurna bertemu sang belahan jiwa.

Bersabar Memang Tak Mudah, Tapi Yakinlah Jawaban Itu Ada
Masih bertanya-tanya mengapa sosoknya belum juga muncul? Sering galau kenapa jodoh terasa sangat jauh dari jangkauan? Sering cemas apakah kamu nantinya bisa bersanding dengan orang yang tepat? Well, hal itu sebenarnya normal dan lumrah dirasakan. Perasaan-perasaan itu memang tak bisa diabaikan begitu saja. Mau tak mau kamu harus menerima dan mengalaminya.

“Love will come, it just takes the right person.”
― Carissa Kohne, The Seventh Division


Tapi teruslah bersabar. Tak mudah memang. Tapi yakinlah semua keraguan dan kegalauanmu akan berakhir. Ada jawaban terindah yang menunggumu di sana. Kamu hanya perlu terus berjalan dan mengisi hari-harimu dengan berbagai keindahan. Perjalananmu menemukan jodoh mungkin lebih berliku dari orang-orang lain di sekitarmu, tapi semua itu akan mendewasakanmu menjadi seseorang yang lebih matang lagi.

Hatimu Mungkin Rapuh, Tapi Tetaplah Berpikir Jernih
Mudah galau. Gampang menangis. Sering merasa tersinggung. Itu tandanya hatimu sedang rapuh. Perasaanmu diombang-ambing tak karuan. Tapi jangan sampai kamu lupa diri. Tetaplah berpikir jernih. Tetap buka matamu.

“Your single not because you are not good enough for one, it's that you're too good for the wrong one.”
― Chris Burkmenn


Masih jomblo bukan berarti tak ada orang mengharapkanmu. Hanya saja dirimu terlalu berharga untuk menjalin hubungan dengan orang yang salah. Sehingga perlu waktu lagi agar seseorang yang ditakdirkan jadi jodohmu benar-benar siap. Ketika dirinya sudah benar-benar siap jadi pendamping hidupmu, maka hanya butuh waktu untuk segera mempertemukan kalian berdua.

Doakan yang Baik Untuknya
Dalam penantianmu, teruslah doakan yang terbaik untuknya. Meski kamu belum tahu namanya dan tak pernah melihat sosoknya, tak ada yang salah untuk mendoakan ia. Nantikan ia dalam doa-doa indahmu. Jodohmu di sana pasti bisa merasakannya.

“When you least expect it is when the person you always dreamt of will finally show up.”
― Shannon L. Alder


Jodohmu bisa jadi kejutan terindah dalam hidupmu. Meski sekarang di saat kamu sangat mengharapkan kedatangannya, dia tak kunjung muncul, siapa tahu dia mendadak hadir di hidupmu di saat yang tak terduga. Dan juga katakan dalam hatimu untuk seseorang di sana, "Aku menantimu dalam doa."



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading