Sukses

Lifestyle

Pacar Mudah Cemburu Dengan Teman Pria Kita, Atasi Dengan Tips Ini

Cemburu adalah perasaan yang wajar hadir di antara pasangan yang saling mencintai. Bahkan, kata-kata bijak mengatakan bahwa cinta akan terasa hambar tanpa adanya rasa cemburu.

Sebagai wanita, kita mungkin lebih mudah mengekspresikan kecemburuan kita kepada pasangan. Namun, tidak demikian halnya dengan pasangan kita. Sebab, mendeteksi kecemburuan pria buan hal yang mudah.

Disebutkan dalam laman allwomestalk.com, cobalah untuk memperhatikan sikapnya ketika kamu menerima pesan atau pergi dengan teman pria, mungkin si dia akan berubah sikap menjadi lebih diam atau marah seolah tanpa sebab. Jika demikian, bisa jadi si dia tengah cemburu dengan teman priamu.

Keadaan tersebut tidak bisa didiamkan begitu saja. Sebab, semakin lama dia memendamnya, maka akan semakin menumpuk kekesalannya terhadapmu maupun teman priamu. Untuk itu, segera atasi kecemburuannya tersebut dengan tips berikut ini.

  • Bicara dari Hati ke Hati. Bahaslah masalah kecemburuannya di waktu yang tepat, saat keadaan tengah santai dan tidak stres. Ceritakan bagaimana kedekatanmu dan si teman pria. Tegaskanlah bahwa kamu dan teman priamu hanyalah sahabat karib. Ketika dia masih dilanda cemburu, berusahalah mengerti akan perasaannya. Evaluasi kembali bagaimana hubunganmu dengan teman pria tersebut. Setelah membahas masalah, carilah solusi dengan saling mengemukakan keinginan dan harapan satu sama lain. Intinya, komunikasikan secara terbuka tanpa saling memojokkan atau marah.
  • Jangan Berbohong. Mengetahui pacar tidak menyukai teman pria, kamu jadi berbohong kepadanya. Kamu memilih untuk tidak mengatakan yang sejujurnya bahwa kamu pergi dengan teman priamu agar si dia tidak marah. Jangan lakukan hal tersebut. Jika kebohonganmu terungkap, masalah lebih besar akan datang.
  • Buat Pacar dan Teman Priamu Dekat. Salah satu alasan pria menjadi lebih cemburu bisa jadi karena si dia belum mengenal dekat dengan teman-temanmu. Untuk itu, ajaklah ia berkumpul bersama sahabat-sahabatmu agar ia lebih mengenal lingkunganmu dan bisa meminimalisir kecemburuannya.
  • Ciptakan Hubungan yang Harmonis. Pertemanan memang di atas segala-galanya, tapi bukan berarti menomorduakan pacar. Mungkin pacarmu cemburu karena ia merasa tersingkir dan merasa kamu selalu mementingkan temanmu dibanding dia. Untuk itu, hubungan asmara dan pertemanan pun harus seimbang.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kecemburuan pacar terhadap teman priamu. Yang terpenting dalam menjalin sebuah hubungan adalah saling terbuka dan percaya. Jika 2 prinsip ini kamu terapkan dalam hubunganmu, dijamin, tidak akan ada masalah yang tidak bisa kamu dan pasanganmu selesaikan dengan baik. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading