Sukses

Lifestyle

Memaafkan Dia yang Selingkuh? Boleh, Asal...

Siapa yang tidak merasa sakit karena dikhianati. Perselingkuhan dimulai dari hal yang kecil dan berubah jadi besar. Percayalah pada insting yang kamu miliki, saat pasangan kamu mulai selingkuh. Tetapi Ladies, ketahuilah setiap orang berhak memiliki kesempatan kedua.

Ladies, jika si dia sudah terlanjur selingkuh dan dia berusaha memperbaiki hubungan kalian dengan cara meminta maaf. Hmm, mungkin kamu dapat mempertimbangkan penyesalannya dengan memperhatikan hal sebagai berikut:

  1. Pelajari alasan mengapa dia selingkuh. Pahami Ladies, bahwa tidak ada asap jika tidak ada api. Maka mencari tahu penyebab dia selingkuh penting kamu lakukan, agar kamu dapat mempertimbangkan kesalahannya boleh dimaafkan atau tidak. Jika dia selingkuh karena dia tidak mendapatkan apa yang ia harapkan dari hubungan yang kalian jalani, cobalah untuk terbuka dan membicarakan masalah kamu bersama pasangan kamu.

  2. Cari tahu alasan dia selingkuh, jika memang hal tersebut ia lakukan demi sesuatu yang buruk lebih baik kamu tidak perlu membuka maaf bagi dia. Memberi kesempatan bagi dia yang telah membuat kesalahan yang fatal, hanya akan mengulangi sakit hati kamu lagi.

  3. Buang jauh ekspektasi hubungan kalian. Kamu tidak perlu terlalu menuntut dia dapat menjadi seseorang yang kamu inginkan. Memang tidak mudah, tetapi jika kamu mau berusaha semua akan baik-baik saja. Selain itu bisa jadi dia selingkuh karena sudah merasa lelah dengan tuntutan kamu. Lebih baik kalian membicarakan hal ini sebelum memutuskan untuk memaafkannya.

  4. Belajar lebih banyak tentang bagaimana seseorang selingkuh, hal ini akan membantu kamu untuk tidak terjebak untuk kedua kalinya. Pelajari tentang alasan mereka melakukan perselingkuhan.

  5. Berhenti bertengkar tentang masalah hal yang tidak penting. Hubungan yang baik tercipta karena kamu dan dia mampu berkomunikasi yang baik. Cobalah untuk saling mengerti dan memahami.

Ladies, demikian 5 alasan mengapa kamu perlu memaafkan kesalahan pasangan kamu yang selingkuh. Setiap orang berhak untuk mendapat kesempatan kedua. Jika semua masih bisa diperbaiki, mengapa tidak mencobanya? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading