Sukses

Lifestyle

Tidak Perlu Galau, Ini Untungnya Jika Kamu Menikah di Usia 30-an

Sebagian besar wanita menganggap pernikahan sebagai pencapaian hidup.  Jadi, tak mengherankan jika menikah menjadi target dalam hidup. Sayang, datangnya jodoh bukan kita yang menetapkan. Kadang jodoh datang begitu cepat, tapi kadang juga sedikit lebih lama.

Jika usiamu kini sudah di ujung usia 20-an atau sedang berada di awal 30-an, jangan berkecil hati apalagi galau berlarut-larut jika jodoh belum juga datang melamar. Seperti disebutkan dalam laman www.popsugar.com, menikah di usia 30-an tidak terlalu buruk, kok. Bahkan, kamu bisa mendapatkan beberapa keuntungan dari menikah di usia 30-an, seperti berikut ini.

 

  1. Di usia yang sudah matang, pemikiranmu pun ikut dewasa. Hal tersebut berpengaruh terhadap emosionalmu yang lebih stabil. Kamu pun bisa meminimalisir drama percintaan yang umum dihadapi oleh pasangan muda.
  2. Menikah lalu memiliki anak membuat pergerakan wanita menjadi terbatas. Tapi rasanya akan berbeda ketika kamu sudah memiliki banyak pencapaian hidup. Kamu pun merasa lebih puas dengan hidupmu.
  3. Di usia 30an, kamu telah berhasil menemukan jati dirimu yang sesungguhnya. Hal ini akan membuatmu lebih mudah untuk memilih pasangan yang kamu inginkan.
  4. Memiliki waktu sendiri yang lebih panjang membuatmu memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan hobi yang kamu sukai, travelling misalnya.
  5. Di usia 30-an karirmu pun lebih bersinar. Kehidupan finansial pun lebih mapan. Dengan begitu, kamu merasa lebih siap untuk menikah.
  6. Finansial yang sudah mapan juga akan membuat kamu memiliki lebih banyak perabot rumah tangga yang bisa digunakan saat akhirnya menikah nanti.
  7. At last, menikah memang sebaiknya dilakukan ketika kamu merasa sudah benar-benar siap dan bukan karena desakan umur. Di usia ini, kamu telah benar-benar matang dalam masalah emosional maupun finansial, sehingga akan lebih mudah untukmu mendedikasikan dirimu untuk keluarga kecilmu nantinya.

So, Ladies, stop galau ya. Sebab, Tuhan pasti telah menyiapkan pasangan terbaik untukmu dalam waktu dekat ini, percayalah! Chin up! ^^

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading