Sukses

Lifestyle

Menikah di Usia 16 Tahun, Pasangan Ini Digunjingkan

Setiap negara biasanya punya kebijakan sendiri tentang usia berapa seseorang pantas atau diperbolehkan menikah. Hanya saja kalau cinta sudah bicara, aturan itu bisa dengan mudahnya dilanggar. Apalagi jika kedua belah pihak keluarga sudah sama-sama mendukung dan merestui, pernikahan pun bisa diselenggarakan tanpa kesulitan berarti.

Di Mashan, Nanning, ada sepasang remaja yang menikah muda. Dilansir dari shanghaiist.com, keduanya masih sama-sama berusia 16 tahun. Sang mempelai pria putus sekolah di SMP lalu bekerja paruh waktu di Nanning selama dua tahun terakhir ini. Mengingat usia mereka yang masih remaja dan foto-foto mereka yang sudah beredar online, mereka jadi bahan gunjingan di dunia maya.

Foto: copyright shanghaiist.com

Sempat diisukan mempelai prianya berusia 13 tahun. Tapi kemudian si mempelai wanita memberi klarifikasi, "Kami sama-sama lahir tahun 1999 dan berusia 16 tahun, cuma dia punya baby face."

Lalu bagaimana dengan keluarga dari kedua belah pihak? "Keluarga kamu mendukung, tanpa mereka kami tak akan bisa membuat jamuan pesta pernikahan meriah dengan puluhan meja," ucap si mempelai wanita.

Foto: copyright shanghaiist.com

Hanya saja karena di Cina pria baru bisa menikah secara sah di usia 22 sementara wanita 20 tahun, maka pasangan remaja itu hanya menggelar acara jamuan pernikahan. "Kami sudah saling mengenal lebih dari setahun. Kami akan menikah cepat atau lambat, jadi kami memutuskan selangkah lebih cepat dan mengadakan jamuan makan," kata mempelai wanita. Nanti kalau usia mereka sudah dewasa, barulah mereka akan menyelenggarakan acara pernikahan yang sah secara hukum dan mendapatkan akta pernikahan.

Foto: copyright shanghaiist.com

Sejak berita acara pernikahan tersebar, si mempelai pria jadi selebritis dadakan di kota. Sementara itu di dunia maya, banyak yang menggunjingkan mereka terkait dengan usia mereka yang masih terlalu belia untuk menikah. Tapi ada juga yang mendoakan kebahagiaan mereka.

Melihat pasangan yang menikah di usia yang begitu belia, menurutmu sendiri bagaimana, Ladies?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading