Sukses

Lifestyle

5 Tanda Pasti Sebuah Pernikahan Akan Berujung Perceraian

Siapa sih yang ingin pernikahannya berakhir dengan perceraian. Setiap pasangan jelas tak akan ada yang rela hubungan rumah tangganya harus berakhir dengan perpisahan yang tak menyenangkan. Namun, terkadang perceraian adalah jalan yang paling baik demi menyelamatkan hati dan jiwa seseorang.

Di awal pernikahan, masing-masing pasangan memiliki harapan dan visi pernikahan yang idealis. Namun, saat menjalaninya seringkali hal-hal yang dihadapi tak seperti yang diharapkan. Ada kalanya masalah-masalah baru dan pelik membuat pasangan jadi berubah dan mengharuskan untuk berpisah. Berikut ini adalah 5 tanda bahwa pernikahan akan berakhir dengan perceraian.

(vem/ivy)

Kata-kata Kasar

Komunikasi bukanlah tentang berapa lama pasangan berbincang dan berbicara, tetapi bagaimana kualitas perbincangan tersebut. Apabila kedua pasangan atau salah satunya saja gemar menggunakan kata-kata kasar dan menyakitkan hati maka ini sudah jadi tanda hubungan rusak Ladies.

Penelitian membuktikan bahwa jika ada salah satu pasangan yang sering berkata kasar maka hubungan mereka tak akan bertahan lama. Kebanyakan dalam perbincangan tersebut akan membawa mereka pada pertengkaran, rasa kecewa, sakit hati, dan pada akhirnya ingin berpisah.

Bully

Kritikan memang seringkali jadi hal yang membangun, namun kritikan yang tak berarah sering kali berakhir dengan bullyan. Ini yang akan menjadi sebab atau pertanda perceraian akan terjadi.

Adanya penghinaan (bully), kritik berlebihan, pembelaan diri serta keras kepala yang dipertahankan terus menerus akan menyebabkan keretakan dalam hubungan. Ini karena pasangan tak mendapatkan kenyamanan, perlindungan, serta dukungan, sehingga perlahan mereka akan sadar bahwa mereka sudah tak sejalan dan harus berpisah.

Emosional

Siapa sih yang tahan dengan pasangan yang emosional? Tak ada yang tahan menghadapi sosok yang temperamental.

Ini akan membuat seseorang mencari sosok yang bisa mengerti dirinya. Di sinilah salah satu awal mula orang memilih untuk selingkuh. Jika perselingkuhan terjadi maka sudah bisa dipastikan pertengkaran dan perpecahan akan terjadi. Jika tak selingkuh maka pasangan akan segera memutuskan untuk berpisah demi kehidupan yang tentram dan jauh dari sosok yang temperamental.

Bahasa Tubuh

Jarang bersentuhan dan menunjukkan rasa sayang lewat tindakan juga membuat pasangan semakin merasa jauh. Seperti tak ada kontak lagi yang membuat pasangan itu merasa terhubung bisa jadi salah satu sebab pertengkaran dan perceraian lho Ladies.

Rasa hambar dan kehilangan perasaan akan datang. Ini adalah salah satu tanda hubunganmu akan berakhir dengan perceraian.

Egois

Saat ada masalah bukan malah mencari jalan keluar Ladies. Salah satu malah akan ada yang berusaha membela dan menyelamatkan diri sendiri. Tindakan egois semacam ini akan membuat masalah makin besar.

Ini akan jadi semakin buruk saat berhadapan dengan pasangan yang keras kepala Ladies. Akhirnya akan ada keputusan bahwa mereka "sudah tak cocok lagi."

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading