Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Bertemu Mantan

Saat kamu sedang asik jalan-jalan, tanpa sengaja kamu bertemu dengan mantan kamu. Salah tingkah, bad mood, grogi dan bingung jadi satu. Ladies, dunia itu selebar daun kelor jadi kemungkinan untuk bertemu mantan setelah berpisah pun kemungkinan akan terjadi. Apalagi kalian tinggal dalam satu kota.

Apapun alasan putus kalian, bertemu dengan mantan akan menciptakan awkward moment sehingga membuat kamu merasa tidak nyaman. Tenang Ladies, berikut adalah cara yang dapat kamu lakukan saat bertemu dengan mantan:

  1. Tarik napas sedalam mungkin dan katakan apa yang mampu kamu katakan. Kontrol emosi kamu, dan ubah ekspresi wajah kamu sedatar mungkin. Tidak perlu menampilkan ekspresi yang berlebihan. Cobalah untuk bersikap lebih ramah dengannya.

  2. Jika kamu masih dan harus terlibat hubungan lagi dengan mantan tidak perlu khawatir, jangan terlalu gugup bersikaplah tenang dan lebih santai. Belum tentu dia terlalu memikirkan pertemuan ini.

  3. Nikmati kesempatan bertemu dengannya. Kamu dan dia saat ini memiliki kehidupan masing-masing, sedikit berbasa-basi dengan menanyakan kabarnya akan mengurangi awkward moment di antara kalian berdua. Komentari kondisinya saat ini, tentu komentar yang positif, seperti "Kamu terlihat lebih sehat saat ini."

  4. Cobalah untuk bercanda dengannya. Obrolan lucu akan menghilangkan rasa canggung di antara kalian. Tetapi ingat ungkapkan lelucon yang memang benar-benar lucu, jangan sampai niat kamu untuk mencairkan suasana berbalik membuat dia tersinggung.

  5. Segera akhiri pertemuan kamu dengan mantan. Tidak perlu berlama-lama. Jika memang sudah tidak ada yang perlu dibicarakan lebih baik kamu segera meninggalkannya. Ingat bahwa apa yang terjadi di antara kalian adalah masa lalu, dan tidak perlu berusaha untuk membuatnya kembali seperti semula.

Tidak perlu menyesali apa yang telah terjadi. Ingat bahwa kamu dan dia sudah memiliki kehidupan masing-masing. Jangan biarkan kebahagiaan kamu terhalang karena belum rela melepas masa lalu.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading