Sukses

Lifestyle

Penuh Cinta, Ini Tradisi Valentine Romantis Di Berbagai Negara

Hidup tanpa cinta, seperti apa ya? Terdengar sangat menye-menye ya? Tapi benar kan? Belum lengkap rasanya seseorang jadi manusia jika belum pernah jatuh cinta. Pasti karena cinta juga hingga akhirnya ada satu hari di mana banyak orang merayakan hari kasih sayang, yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

Secara simbolis memang hari kasih sayang atau sering disebut dengan Valentine dirayakan pada 14 Februari, tapi di beberapa negara hari kasih sayang bisa dirayakan pada tanggal dan bulan berbeda, seperti yang dilakukan beberapa negara berikut ini. Untuk merayakan hari Valentine ini, seniman Marie Muravski membuat 16 ilustrasi yang menunjukkan tradisi dari berbagai negara di dunia ini.

copyright by vashi.com

Seperti misalnya negara Argentina yang bukan hanya merayakan Valentine di Februari, mereka juga meluangkan waktu selama seminggu penuh di bulan Juli untuk merayakan "Sweetness Week". Saat inilah mereka akan saling mencium untuk menunjukkan rasa cinta. meski pada awalnya hal ini hanya dilakukan sebagai cara promosi para penjual manisan, namun pada perkembangannya, hal ini jadi tradisi mengungkapkan cinta.

copyright by www.vashi.com

Lain halnya dengan Korea Selatan. Di negara K-pop ini, mereka merayakan hari kasih sayang bukan hanya tanggal 14 di bulan Februari, tapi setiap tanggal 14 di bulan lainnya. Perayaan ini termasuk Hari Bunga Mawar di Bulan Mei, Kiss Day di Bulan Juli, Hari Pelukan di Bulan Desember, dan April's Black Day di mana para jomblo menghibur diri sendiri dengan makan jajangmyeon (mie kedelai hitam Korea).

copyright by www.vashi.com

Beda lagi di Filipina, Valentine's Day jadi ajang spesial bagi banyak orang untuk melamar orang tercinta dan mengikat janji suci pernikahan. Bahkan acara pernikahan besar-besaran dan masal ini seringkali dibiayai dan didukung penuh pemerintahan setempat sebagai acara layanan masyarakat.

copyright by www.vashi.com

Tak hanya tentang kasih sayang untuk orang tercinta, kasih sayang ke sahabat dan keluarga pun ditunjukkan saat hari kasih sayang di Estonia. Pada tanggal 14 Februari, disebut juga dengan Sobrapaev, yang berarti "Friendship Day" atau hari sahabat. Di hari ini, mereka akan saling memberi hadiah pada sahabat. Perayaan ini sama juga di Finlandia, dengan sebutan Ystävänpäivä.

Wah, ternyata ada banyak tradisi menakjubkan di berbagai negara ya. Kira-kira di indonesia ada juga yang seperti ini nggak ya ladies? Pasti akan lebih seru jika kamu bisa mengungkapkan cinta dengan cara yang unik kepada orang tersayang, seperti beberapa negara di atas. Berikut ini daftar lengkap tradisi-tradisi Valentine lainnya dari negara-negara lainnya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading