Sukses

Lifestyle

Bunga Mawar, Tak Semua Warnanya Menyimbolkan Cinta

Untuk membuktikan kesungguhan dan ketulusan cinta, kita biasanya memberikan bunga untuk orang tercinta. Biasanya sih bunga yang dipilih untuk mengungkapkan cinta adalah mawar. Tapi jangan sampai salah pilih warna, ya.

Dilansir dari rd.com,setiap warna bunga mawar punya arti berbeda. Tak semua warna menyimbolkan cinta. Jadi coba lebih hati-hati lagi ketika akan memberikan bunga mawar untuk seseorang. Perhatikan situasi dan juga maksud yang ingin kamu sampaikan. Jangan sampai salah memilih atau pesan yang ingin kamu berikan ternyata tak sampai.

(vem/nda)

Mawar Merah: Cinta dan Asmara

Bukan rahasia lagi kalau mawar merah merupakan simbol cinta sejati. Bunga mawar merah bisa bantu ungkapkan ketulusan dan kesungguhan cinta. Selain itu, bunga mawar juga bisa jadi simbol politik dan agama di sepanjang sejarah dan budaya.

Kalau kamu ingin menyatakan perasaanmu pada orang yang kamu cinta, berikan saja bunga mawar merah. Yakin deh dia bisa merasakan perasaan cintamu melalui bunga mawar tersebut.

Mawar Kuning: Persahabatan, Kebahagiaan, dan Kesembuhan

Sepanjang sejarah, warna kuning sering dikaitkan dengan matahari. Yang bisa membuat segala sesuatunya jadi lebih cerah. Jadi, mawar kuning bisa jadi simbol persahabatan, rasa bahagia, dan harapan untuk cepat sembuh.

Kalau ada seseorang yang sedang sedih atau muram, bunga mawar kuning bisa jadi hadiah yang tepat. Semangati dan bantu cerahkan harinya dengan mawar kuning.

Mawar Lavender: Pesona, Keagungan, Cinta Pada Pandangan Pertama

Warna lavender atau keunguan sering jadi simbol kerajaan. Mawar berwarna lavender pun bisa jadi simbol pesona dan keagungan atau kemegahan. Selain itu, mawar lavender juga jadi simbol cinta pada pandangan pertama.

Kalau kamu ingin memberitahu si dia kalau kamu sudah jatuh cinta padanya sejak pandangan pertama, coba berikan saja bunga mawar berwarna lavender yang tercantik. Yakin deh dia akan bahagia dan tersanjung menerimanya.

Mawar Pink: Cinta, Rasa Syukur, Rasa Menghargai

Warna pink erat dengan simbol kecantikan dan elegan. Juga menyimbolkan sesuatu yang manis dan indah. Warna pink yang agak gelap jadi simbol rasa syukur dan apresiasi. Dengan kata lain, mawar pink jadi simbol untuk mengucapkan terima kasih.

Sementara itu, mawar warna pink muda dikaitkan dengan kelembutan dan kekaguman. Biasanya digunakan untuk menunjukkan rasa simpati. Kalau ada seseorang yang sedang dirundung masalah, kamu bisa coba bersimpati dengan memberinya mawar pink.

Mawar Putih: Kemurnian, Kepolosan, Simpati, Spiritualitas

Dulunya, mawar putih jadi simbol cinta sejati. Selain itu, mawar putih juga sering disebut mawar pengantin karena sering dipilih untuk jadi bunga pernikahan. Putih menyimbolkan kemurnian, kepolosan, simpati, dan cinta yang baru.

Bunga mawar putih juga simbol kemuliaan dan penghormatan. Biasanya bunga ini dipilih ketika sedang melayat atau berduka untuk menghormati orang yang meninggal. Simbol mawar putih memang begitu kompleks. Bisa untuk acara bahagia tapi bisa juga untuk acara sedang berduka.

Mawar Jingga (Oranye): Kesungguhan, Antusiasme, dan Hasrat

Buang mawar warna jingga bisa jadi simbol untuk menyatakan "aku bangga padamu". Perpaduan warna kuning dan merah membuat mawar jingga bisa menyimbolkan persahabatan juga asmara.

Kamu bisa memilih bunga mawar jingga ini untuk diberikan pada seseorang yang baru melakukan pencapaian besar atau yang berhasil mencapai kesuksesan setelah berjuang keras. Menarik sekali, kan?

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading