Sukses

Lifestyle

Langkah Tepat Menentukan Besar Kecilnya Sebuah Pesta Pernikahan

Setiap pasangan pasti ingin dikelilingi oleh keluarga, kerabat dan sahabat terkasih di hari pernikahan mereka, tak terkecuali Anda ya, Ladies? Sebelum hari bersejarah itu datang, tentunya banyak yang harus Anda pertimbangkan sebelum memutuskan daftar tamu yang akan diundang, karena hal ini akan menyangkut besar atau kecilnya pesta pernikahan yang sebaiknya Anda gelar. Nah, agar tidak dibuat bingung untuk menentukan hal tersebut, berikut ini beberapa faktor penting yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Yuk, simak.

    Anggaran Pernikahan

    Faktor utama yang harus dipertimbangkan adalah berapa jumlah anggaran pernikahan yang sudah dipersiapkan. Tanpa tujuan yang realistis mengenai berapa anggaran yang akan Anda alokasikan untuk pernikahan Anda, Anda tidak akan tahu berapa banyak tamu yang bisa Anda undang. Karenanya, susunlah budget pernikahan Anda terlebih dahulu. Dengan memperhitungkan biaya yang paling besar hingga paling kecil, Anda akan mengetahui detail biaya lain yang mengikutinya. Biasanya, calon pengantin hanya menyelaraskan jumlah tamu yang diundang dengan biaya penyewaan gedung pernikahan dan katering untuk menjamu para tamu. Padahal, hal lain seperti jumlah undangan hingga suvenir pernikahan juga menjadi penentu biaya akhir pesta pernikahan Anda. Pastikan Anda mempertimbangkannya dengan matang agar tidak sampai membengkak.

    Keluarga Kedua dari Belah Pihak

    Sebuah pernikahan pada dasarnya mempersatukan dua keluarga. Maka sangatlah penting untuk membicarakan hal ini dengan terbuka. Ini merupakan tugas pertama Anda dan pasangan untuk mengomunikasikannya ke orangtua masing-masing. Mintalah mereka untuk membuat daftar kerabat dan keluarga yang harus diundang ke pesta pernikahan Anda. Berikan juga batasan terhadap jumlah tamu yang akan diundang kepada kedua pihak keluarga.

    Kenyamanan Tamu

    Venue yang telah Anda pilih mungkin bisa memuat 250 orang, namun apakah perkiraan jumlah kapasitas yang diberikan tersebut dapat dipastikan menunjang kenyamanan tamu, atau justru membuat venue terlihat terlalu padat? Coba pertimbangkan ulang sebelum Anda akhirnya memutuskan jumlah undangan yang Anda sertakan dalam daftar tamu Anda, sebab Anda mungkin saja harus memangkas jumlah tamu dari kapasitas yang disediakan demi kenyamanan para tamu selama pesta pernikahan Anda berlangsung. Cermati rencana layout ruangan setelah ditata dengan dekorasi dan meja-meja katering. Utamakan kenyamanan para tamu tanpa mengesampingkan estetika konsep pernikahan yang ingin Anda wujudkan.

Nah, itulah ketiga faktor penting yang bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan sebelum memutuskan besar atau kecilnya pesta pernikahan yang akan Anda gelar. So, semoga bermanfaat!

(vem/bridestory/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading