Sukses

Lifestyle

Bukan Maksudku Bersikap Egois Tapi Aku Harus Memilih

Ada sejumlah pria yang datang padamu. Mereka semua memang pria-pria yang baik hatinya, kepribadian mereka pun memukaumu. Tapi nggak mungkin kamu bisa memilih semuanya jadi pendamping hidupmu. Hanya ada satu orang yang bisa kamu pilih dan jadikan pasangan hidupmu.

Memilih seseorang kadangkala artinya berarti harus  melukai orang lain. Setidaknya ada seseorang yang akan terluka karena kecewa tak jadi pilihanmu. Tapi itulah kenyataannya. Untuk memilih satu dari dua orang misalnya, kamu harus meninggalkan satu orang di antara mereka.

Agar kamu yakin dan tidak dicap egois ketika memilih seseorang, coba lakukan sejumlah pertimbangan ini, Ladies. Setidaknya dengan melakukan pertimbangan ini, hatimu bisa lebih mantap dan mudah untuk membuat sebuah keputusan.

Setiap Orang Punya Kelebihan dan Kekurangannya Masing-Masing, Berdamailah

Apa alasanmu memilihnya? Apakah karena ketampanan, daya tariknya, atau kecerdasannya? Pasti ada sebab atau alasan yang membuatmu memilih seseorang itu. Mantapkan hatimu kalau ia memang orang yang akan melengkapi hidupmu.

“You don't love someone because they're perfect, you love them in spite of the fact that they're not.”

― Jodi Picoult, My Sister's Keeper

Mungkin dia bukan orang yang sempurna. Tapi dia bisa memberi arti dalam hidupmu. Bersamanya kamu yakin bisa memiliki hidup yang lebih baik. Dengannya kamu yakin bisa mengatasi berbagai masalah yang akan muncul di masa depan.

Dia Memberi Rasa Nyaman yang Tak Kamu Temukan Pada Diri Orang Lain

Ada rasa nyaman berbeda yang kamu rasakan saat bersamanya. Tak ada orang lain yang bisa menggantikan posisinya. Dia selalu bisa membuatmu tersenyum dan tertawa. Saat melihatnya saja, matamu sudah berbinar-binar.

“If you can make a woman laugh, you can make her do anything.”

― Marilyn Monroe

Hanya dengannya kamu bisa merasa lebih baik. Seolah ada energi positif yang selalu ia alirkan padamu. Sinar matahari selalu terasa hangat saat kamu bersamanya. Cahaya bulan pun terasa makin meneduhkan ketika kamu berjalan di sisinya.

Kamu Melihat Masa Depannya di Matanya

Wanita butuh kepastian dan kejelasan, setuju kan? Itulah kenapa kita juga perlu memilih pria yang di matanya kita bisa melihat masa depan. Mungkin saat ini ia belum jadi orang besar atau ternama. Tapi ada keyakinan dalam hatimu kalau bersamanya kamu akan baik-baik saja hingga hari tua nanti. Apalagi jika ia sudah  menunjukkan kesungguhannya untuk jadi pendamping yang baik juga ayah yang bertanggung jawab untuk anak-anakmu kelak, maka cukuplah alasan itu untuk memilihnya jadi pelengkap hidupmu.

Memilih satu dari dua atau beberapa pria jadi pasangan hidup mungkin butuh waktu. Bahkan rasanya tidak mudah jika semua pria tersebut punya kualitas dan kelebihannya masing-masing. Tapi pada akhirnya hanya ada satu orang saja yang bisa kamu pilih. Hanya ada satu orang yang bisa melengkapi hidupmu.  

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading