Sukses

Lifestyle

Cek-cok Dengan Pasangan Di Hari Pernikahan? Ini Tips Mengatasinya

Bertengkar ataupun cek-cok dengan orang yang dicintai merupakan hal yang sulit untuk dihadapi, tapi hal ini tentu akan menjadi lebih sulit lagi jika pertengkaran atau cek-cok tersebut terjadi di hari pernikahan Anda. Momen pernikahan seharusnya menjadi kenangan paling bahagia, namun terkadang tidak semua akan berjalan lancar seperti yang diharapkan. So, bagaimana cara mengatasi pertengkaran yang mungkin terjadi saat hari H pernikahan?

    Keep Calm, Take a Deep Breath

    Pertama-tama, dinginkan kepala Anda terlebih dahulu. Jika perlu tenangkan diri Anda di ruangan pribadi agar Anda bisa berpikir dengan jernih dan mengendalikan emosi Anda. Cobalah untuk bersabar dan tidak bertindak terburu-buru.

    Ambil Kendali

    Jika ada yang menyaksikan pertengkaran Anda, minta tolong terlebih dahulu pada kerabat atau sahabat untuk meyakinkan pada orang yang menyaksikan tersebut bahwa semuanya berlangsung baik-baik saja. Mintalah dengan sopan untuk tidak membicarakan hal tersebut pada siapapun. Anda tentu tidak ingin para tamu menduga hal-hal yang sebenarnya tidak terjadi.

    Mediasi

    Jika pertengkaran Anda berhubungan dengan kesalahan yang terjadi di pesta pernikahan, Anda dan pasangan harus menerima bahwa pesta pernikahan tak akan selalu sempurna. Fokuslah pada semua hal positif dan momen bahagia yang sudah terjadi. Setelah pesta pernikahan berakhir, Anda dan pasangan akan segera menyambut hidup baru yang lebih berarti.

    Lupakan Hal Kecil

    Ingat bahwa pernikahan Anda hanya terjadi dalam satu hari, hari di mana tekanan dan kepentingan emosional begitu tinggi, sehingga sesuatu yang harusnya berlangsung normal bisa saja terasa berlebihan. Lupakan hal-hal kecil yang mengganggu, ingat lagi mengapa Anda menikahi pasangan Anda. Berikan pelukan tulus dan nikmatilah hari pernikahan Anda.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat pertengkaran mungkin terjadi antara Anda dan pasangan di hari yang sangat penting bagi kalian berdua. Yang penting untuk diingat adalah bahwa saling pengertian dan menghargai adalah kunci bagi kalian untuk segera menyelesaikan apapun masalah yang sedang timbul. So, be wise and happy forever, Ladies!

(vem/bridestory/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading