Sukses

Lifestyle

Waktu Terus Berjalan, Kapan Kamu Ungkapkan Cinta Padaku?

Mendengar seseorang mengatakan ia mencintai kita, tak terkira rasa bahagia di dada. Setelah sekian lama menjalani PDKT, akhirnya ia mengungkapkan perasaan juga. Padahal kita sudah harap-harap cemas, "Serius nggak sih? Kok si dia nggak kunjung mengungkapkan cinta?"

Well, Ladies, kami pernah mengalaminya kok. Menanti deklarasi cinta dari si dia bikin makan pizza berasa mantau ... galau! Sempat terbesit dalam pikiran: apakah aku yang harus memulainya ataukah aku harus menunggu?

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengungkapkan perasaannya, khususnya rasa cintanya terhadap seseorang. Kebanyakan orang, apalagi pria yang sedang dalam fase menjajaki hubungan yang serius, pengungkapan perasaan menempatkan dirinya pada sebuah situasi yang rentan. Apalagi jika sikapnya membuatmu merasa tak nyaman, jikalau kamu tidak merasakan perasaan yang sama dengannya.

Menurut psychologytoday.com, berikut adalah saat-saat yang disarankan untuk mengungkapkan cinta kepada seseorang:

  • Berkencanlah setidaknya 5 kali dengannya dan kenalilah pribadinya lebih dalam
  • Ungkapkan cinta setelah kamu mengenalnya lebih dari 2 bulan. Jangan tergesa-gesa.
  • Sebaliknya, jangan membuatnya menunggu terlalu lama ... atau ia akan menyimpulkan kamu tidak serius dengannya.
  • Jangan mengatakannya saat emosimu tidak stabil dan tidak dapat berpikir rasional

Waktu adalah jawabannya. Sebetulnya tak ada waktu yang spesifik yang disarankan. Tunggulah kesiapan hati darimu dan pasangan karena sesungguhnya saat kamu berani mengungkapkan "I love you" atau "Yes, I do" saat itulah kamu dan pasangan akan dihadapkan pada kelebihan, kekurangan, sifat-sifat dan hal-hal lain yang harus bisa ditoleransi bersama-sama.

Ladies, memang kata-kata seperti "I love you" adalah suatu bentuk penghargaan kehadiran kita dalam diri seseorang. Namun cinta tak hanya sebatas "I love you" atau ungkapan-ungkapan lain. Cinta bisa diekspresikan melalui tindakan-tindakan sederhana yang menunjukkan perhatian seseorang kepada kita. Tetapi, selagi bisa, tak ada salahnya mengungkapan "Aku cinta padamu" kepada pasangan, bukan?

"I love you—I am at rest with you—I have come home"—Dorothy L. Sayers

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading