Sukses

Lifestyle

Ugh, Dia Punya Kebiasaan 'Ngaret'? Ini Cara Memberinya Pelajaran

Janjinya jam 9, eh baru datang jam 12. Bilangnya sudah otw, tapi kok ya sejam lebih belum muncul juga batang hidungnya. Punya teman, pasangan, atau rekan kerja yang punya kebiasaan ngaret atau nggak pernah tepat waktu memang suka bikin kesel.

Orang yang hobi ngaret dan nggak pernah tepat waktu memang sesekali perlu diberi pelajaran, Ladies. Kalau dibiarkan begitu saja, dia nggak akan pernah kapok dan malah mengulangi kesalahan dan kebiasaan buruknya. Ini sejumlah alternatif yang bisa kamu coba untuk membuatnya bisa berhenti ngaret.

    Majukan Jadwal Janjian

    Misal, kalau acaranya dimulai jam 10, kamu bisa bilang padanya untuk datang jam 8. Tapi jangan beritahu dia jadwal sesungguhnya yang jam 10 itu. Ya, kalau pun dia masih datang telat, setidaknya tidak lebih dari jam 10. Hanya saja kalau kebiasaan ngaretnya sudah sangat keterlaluan, kamu perlu lebih pintar-pintar lagi mengatur jadwal janjiannya.

    Tinggalkan Dia Sendiri

    Tadinya rencana untuk hang out bareng teman-teman dan kumpul di mall. Tapi kalau dia masih saja ngaret, ya sudah ngapain juga ditunggu. Tinggalkan saja dia. Kamu pergilah hang out dengan teman-temanmu sendiri. Memang sih agak tega dan keterlaluan. Tapi kalau orang yang hobi ngaret nggak diberi pelajaran, kebiasaan buruknya akan susah dihilangkan.

    Tunjukkan Rasa Marah dan Kesalmu

    Orang yang punya kebiasaan ngaret itu kadang keras kepala. Tadinya sudah janji nggak akan datang telat lagi eh ujung-ujungnya tetap saja telat. Pakai seribu satu alasan pula. Bikin bete, kan? Kamu berhak kok marah dan menunjukkan rasa kesalmu padanya. Apalagi kalau kamu juga punya kesibukan dan berbagai aktivitas lain yang penting saat itu.

    Jangan Tanggapi Dia

    "Duh, maaf ya telat. Tadi macet, terus bla... bla... bla... ." Kalau dia masih saja pakai berbagai alasan untuk menutupi kesalahannya datang telat, kamu bisa coba bersikap cuek saja. Adakalanya sikap cuek bisa lebih terlihat mengancam dibanding ngomel. Kan capek juga ya teru-terusan menghadapi orang yang hobi ngaret dan suka datang telat?

Menghadapi dia yang suka ngaret dan selalu saja datang telat memang "makan ati". Sedih banget rasanya kalau kita sudah bela-belain datang tepat waktu dan mengorbankan banyak hal eh dia malah santai datang telat. Orang seperti itu memang perlu sesekali diberi pelajaran, Ladies. Biar tahu pentingnya waktu dan menjaga amanah, setuju?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading