Sukses

Lifestyle

Ini Dia Tanda Jika Hubungan Anda Dengan Pasangan "Tidak Sehat"

Setiap pasangan yang menjalin hubungan pasti ingin hubungannya langgeng sampai ke pelaminan. Sayang, ketika hubungan mulai berjalan, hal ini tidak mudah untuk dicapai. Perbedaan pendapat ataupun masalah lainnya kadang dapat menjadi pemicu keretakan dalam sebuah hubungan.

Jika perselisihan pendapat ini terjadi terus menerus, maka tentu akan lebih banyak menimbulkan dampak negatif pada hubungan Anda ya, Ladies. Jika sudah demikian, tentu Anda perlu mengambil keputusan agar baik Anda maupun pasangan tidak ada yang tersakiti. Nah, untuk melakukannya, yuk kenali tanda-tanda yang menunjukkan bahwa hubungan Anda dan pasangan "tidak sehat" seperti yang disebutkan dalam laman timesofindia.com, berikut ini.

  • Serba Salah. Jika Anda merasa saat ingin mengatakan sesuatu, namun takut membuat pasangan marah atau bahkan memperkeruh suasana, hubungan Anda sudah menjadi "tidak sehat." Sebuah hubungan yang sehat seharusnya bisa saling melengkapi, komunikasi berjalan lancar dan meningkatkan kualitas hidup seseorang dan bukan sebaliknya.
  • Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri. Saat Anda harus menjadi orang lain untuk membuat pasangan Anda terkesan, Anda harus berhati-hati karena ini merupakan tanda-tanda hubungan Anda sudah tak lagi sehat. Hubungan asmara yang sehat seharusnya membuat kedua pasangan nyaman satu sama lain, apa adanya dan jujur terhadap diri sendiri maupun pasangannya.
  • Cemburuan Berlebihan. Posesif berlebihan yang dikarenakan rasa tidak percaya dan aman menjadi hal yang dapat mengganggu dalam suatu hubungan. Jika dilanjutkan, hal ini juga bisa menjadi indikasi bahwa hubungan Anda dan pasangan sudah tidak lagi sehat.
  • Sering Mengungkit-Ungkit Masalah di Masa Lalu. Jika Anda memiliki masalah dengan pasangan, sebaiknya selesaikan saat itu juga. Jika tidak selesai dan dibahas di kemudian hari, akan membuat masalah menjadi besar dan tidak akan selesai. Jika pasangan Anda sering mengungkit masalah di masa lalu, tinjau kembali hubungan Anda, karena hubungan Anda tidaklah sehat.

Nah, itulah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa hubungan Anda dan pasangan "tidak sehat." Jika Anda melihat tanda-tanda ini terjadi dalam hubungan Anda, sebaiknya segera bicarakan dengan pasangan Anda jalan terbaik untuk hubungan kalian berdua. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading