Sukses

Lifestyle

Kamu Gagal Move On? Coba Cek Dengan 5 Tanda Ini

Sulit memang untuk melupakan seseorang yang sudah terpatri dengan kuat di hati. Apalagi, jika orang itu merupakan seseorang yang sangat spesial dan telah memberikan berbagai kenangan indah di hidup kita. Memang, cinta sering kali membuat luka di hati. Ya, walau sebenarnya cinta adalah salah satu hal yang seharusnya membuat hati senang dan bahagia sih.

The sweetest joy, the wildest woe is love. - Pearl Bailey


Berbicara mengenai cinta, sebagian besar seseorang telah merasakan keindahan cinta. Tapi, tidak sedikit yang akhirnya merasa kecewa dan terluka karena cintanya kandas di tengah jalan. Kalau cinta sudah kandas, terbitlah seorang mantan, hehe. Dan kalau sudah ada mantan, rasanya kehidupan ini begitu menyakitkan. Sosok mantan yang pernah menemani tidak jarang menjadi bumerang dan membuat perasaan terasa semakin sakit setiap harinya. Emmm, benarkah seperti itu?

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Kalau mantan masih sering kali dirindukan, selalu ada di pikiran, apa-apa ingat mantan dan berharap akan kembali ke mantan padahal si mantan sudah jelas-jelas meninggalkan? Bukankah hal ini akan sangat menyakitkan? Oke-oke, kalau kamu merasakan akan hal ini, ini bisa menjadi bukti bahwa kamu masih belum bisa melupakan mantan. Bisa dibilang, kamu juga sedang gagal move on atau sebutan kerennya Galon. Ada kog yang menjadi bukti lain bahwa kamu masih gagal move ini. Dan berikut buktinya.

Kamu Masih Menyimpan Rapi Kenangan Tentang Kalian Berdua
Saat kamu masih menyimpan rapi segala kenangan tentang kalian berdua atau segala hal dari mantan, ini membuktikan bahwa kamu memang belum bisa move on. Apalagi, jika kamu masih menyimpan rapi fotonya dan terus melihatnya di saat kamu sendiri. Duh kan, apalagi jika sampai menangis karena menyesal tak bisa memilikinya. Ini sudah jelas menjadi bukti bahwa kamu masih belum bisa melupakan dan pisah darinya.

Stalking Sosial Media Mantan
Masih suka stalking sosial media mantan? Masih suka lihat aktivitasnya di facebook, twitter, instagram, path atau lainnya? Mengaku saja, kamu memang belum bisa sepenuhnya untuk melupakannya. Kalau memang kamu ingin move on dan menemukan seseorang yang lebih baik darinya, cobalah untuk melupakannya dari hati. Stop stalking apapun tentang dia. Boleh tanya kabar, tapi pastikan untuk sewajarnya dan seperlunya saja.

Masih Berusaha Berkomunikasi Dengan Mantan
Bukti selanjutnya bahwa kamu galon alias gagal move on adalah kamu masih saja berusaha untuk menjalin komunikasi dengannya. Kamu masih saja mencari-cari alasan untuk bisa ngobrol dan sekedar say hello padanya. Kalau dia masih membalas sapaanmu dengan baik, ini mungkin akan membuatmu lega. Tapi, jika ia sudah tak mau membalas sapaanmu, bukankah ini akan menambah rasa sakit di hatimu? Well, cobalah untuk lebih menerima dan ikhlas bahwa mantan memang harus dilupakan. Apalagi, jika ia yang meninggalkanmu terlebih dahulu.

Masih Berharap Untuk Memilikinya Kembali
Masih sering berharap bahwa kamu akan kembali pada mantan dan membangun hubungan yang baru? Jika iya, ini sudah jelas membuktikan bahwa kamu gagal move on dari mantan. Apalagi, jika kamu sampai berpikir kamu mau diduakan oleh dia. Memang, cinta buta terkadang membuat seseorang menjadi pendek akal dan tak bisa berpikir lebih bijak. Kalau pun sangat cinta, usahakan untuk selalu berpikir positif ya? Percayalah, setelah kehilangan sang mantan, kamu akan mendapatkan penggantinya yang lebih baik.

Apa Yang Kamu Lihat, Hal Itu Akan Membuatmu Ingat Mantan
Saat kamu masih belum bisa move on, kamu akan merasa bahwa apa-apa yang kamu lihat akan mengingatkanmu pada mantan. Gimana nih, apakah kamu masih belum bisa move on dari mantan juga?

Ketika sang mantan masih menjadi orang pertama yang sering muncul di otak, menjadi orang yang sering hadir di mimpi, menjadi orang pertama yang akan kamu sebut namanya, menjadi orang pertama yang akan kamu banggakan dan membuatmu tersenyum meski ia telah menyakiti kamu, inilah yang menjadi bukti bahwa kamu belum bisa move on darinya.


Don't cry when the sun is gone, because the tears won't let you see the stars. - Violeta Parra


Meski sangat cinta, usahakan untuk tetap berpikir bijak. Jika memang kamu dan mantan tak bisa bersatu kembali, usahakan untuk melupakannya. Terima kehadiran orang baru yang akan mengisi hatimu. Cobalah untuk memulai membuka hati dan lebih terbuka pada orang lain yang peduli padamu. Jangan takut untuk terluka lagi, karena terluka, akan membuatmu menjadi lebih kuat dan lebih memahami arti cinta yang sesungguhnya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading