Sukses

Lifestyle

4 Alasan Mengapa Resepsi Pernikahan Sederhana Lebih Menguntungkan

Pernikahan merupakan momen bahagia yang tak hanya dirayakan oleh kedua mempelai saja, melainkan keluarga dan teman-teman. Setiap orang menginginkan pernikahan terjadi sekali seumur hidupnya, maka tak heran banyak pengantin yang begitu total menyelenggarakan pesta pernikahannya.

Namun, nyatanya tak semua pengantin menginginkan pesta yang meriah. Berbeda adat dan kebiasaan, jika di Indonesia pernikahan mengundang banyak orang, rupanya di luar negeri, resepsi sederhana lebih menjadi pilihan. Resepsi sederhana yang tak mengundang banyak orang dipilih karena lebih private dan menghemat biaya.

Mungkin di Indonesia, resepsi pernikahan yang sederhana belum begitu banyak dilakukan. Jika kamu sedang merencanakan pernikahan dan bingung konsep seperti apa yang akan dipilih, atau sedang mengalami perdebatan dengan keluarga tentang resepsi pernikahan besar atau yang sederhana, berikut beberapa hal yang bisa kamu pikirkan lagi tentang kelebihan menggelar resepsi pernikahan sederhana.

(vem/wnd)

Resepsi Pernikahan Sederhana = Menekan Budget

Resepsi pernikahan yang sederhana umumnya hanya dihadiri keluarga terdekat dan beberapa teman. Dengan jumlah tamu yang tak banyak, budget untuk makanan atau souvenir atau hal-hal lainnya dapat ditekan dan dialihkan ke kebutuhan yang lainnya.

Resepsi Pernikahan Sederhana = Mudah Direncanakan dan Diatur

Resepsi yang sederhana memberikanmu lebih banyak pilihan lokasi acara karena jumlah undangan yang lebih sedikit. Kesempatan untuk mengatur pesta pernikahan yang 'kamu banget' juga lebih besar karena dihadiri oleh orang-orang yang benar-benar mengenalmu.

Resepsi Pernikahan Sederhana = Lebih Intim

Menurut pengalaman, banyak pengantin yang menyelenggarakan resepsi besar justru tak mengenal tamu undangannya yang bejibun. Biasanya tamu undangan yang bejibun kebanyakan adalah tamu dari pihak orang tua. Nah, dengan resepsi pernikahan yang sederhana, kamu bisa lebih dekat dengan tamu-tamu yang memang benar-benar dekat dengan kehidupanmu dan pasangan. Suasana terasa lebih hangat dan akrab jika kita bisa mengobrol  dan mendengarkan testimoni dari satu per satu tamu yang hadir di resepsi kita bukan?

Resepsi Sederhana = Tingkat Stress Lebih Rendah

Semakin besar pesta resepsi, semakin tinggi tingkat stress yang akan dialami calon pengantin. Belum lagi jika memikirkan masalah budgetnya. Wah, bisa bikin kepala mau pecah ya, Ladies. Resepsi sederhana lebih menguntungkan karena akan dihadiri orang-orang yang telah mengenalmu dan pasangan dengan baik. Tentunya mereka takkan sungkan untuk membantumu jika kamu mengalami kesulitan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading