Sukses

Lifestyle

Meski Kekanakan Dia Sebenarnya Pria Dewasa, Beruntung Kamu Memilikinya

Sepintas dia seperti pria yang manja dan kekanakan. Dia suka bercanda. Hidupnya pun seperti penuh dengan main-main saja. Tapi apa yang kamu lihat bisa jadi tak sepenuhnya benar.

Ia yang tampak kenakan bisa jadi malah seorang pria yang dewasa. Dia punya cara pandang dan karakter yang dewasa. Bahkan ternyata dia adalah pria yang paling bisa diandalkan dan kamu beruntung memilikinya.

Sebenarnya kita bisa mengetahui bahwa dia adalah tipe pria dewasa dari sikap dan bahasa tubuhnya. Bahkan dari caranya berkomunikasi sehari-hari, kita bisa tahu bahwa meski ia terlihat kekanakan tapi sebenarnya dia seorang pria dewasa.

    Mengakui Ketidaktahuannya

    Saat ia tak tahu akan sesuatu, dia tak akan sok tahu segalanya. Justru dia akan mengakui bahwa dirinya tak tahu. Dengan rendah hati, dia tak malu-malu atau segan untuk mengakui kelemahan dirinya. Tak semua orang bisa melakukan hal ini. Tapi ketika ia bisa melakukan ini, itu salah satu tanda ia adalah orang yang bijak dan bisa menempatkan dirinya dengan baik.

    Punya Keberanian Mengambil Risiko

    Ia tak takut mengambil risiko. Bahkan ia selalu penasaran ingin coba hal-hal baru. Dalam membuat keputusan pun, ia selalu membuat pertimbangan yang matang sebelum angkat bicara.

    Berani Mengungkapkan Luka

    Pria yang dewasa tak akan menganggap sebuah luka di masa lalu sebagai hal yang memalukan. Justru ia akan mengambil pelajaran dari luka dan kenangan buruk di masa lalu tersebut. Menceritakannya pada orang lain pun jadi caranya untuk berbagi kisah dan pengalaman hidup yang membangun.

    Bisa Jadi Pendengar yang Baik

    Setiap kali kamu bercerita atau mengobrol dengannya, dia selalu jadi seorang pendengar yang baik. Menyela atau menghakimi tak ada dalam kamusnya. Dengan sabar dan perhatian, dia mendengarkan setiap curahan hatimu. Meski kadang tingkahnya menyebalkan dan kekanakan, tapi kalau ia sudah bisa jadi pendengar yang baik maka sebenarnya dia adalah sosok pria dewasa yang matang.

    Tak Lari dari Masalah

    Setiap kali ada masalah, dia akan selalu menghadapinya. Dia tak akan lari atau kabur dari masalah itu. Dengan berani dan mantap, dia akan lakukan apapun untuk bisa menemukan jalan keluar masalahnya.

Meski kadang ia menyebalkan dan sifatnya kekanakan, bisa jadi ia sesungguhnya merupakan sosok pria dewasa yang bisa kamu andalkan. “The measure of a man is not how much he suffers in the test, but how he comes out at the end.” ― Neal Shusterman, UnWholly

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading