Sukses

Lifestyle

Dia Setia Nggak Sih? Coba Tes dengan Cara Ini

Hubungan tanpa komitmen dan kesetiaan bisa putus di tengah jalan. Kalau pasangan tidak setia, mana bisa kita percaya padanya. Dan kalau rasa percaya itu sudah hilang, cinta dan kasih sayang yang dibangun makin lama bisa makin luntur.

Tapi masalahnya gimana kita bisa tahu dia itu setia apa nggak. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menguji kesetiaan pasangan. Cara mengujinya pun harus dilakukan dengan hati-hati. Dan berikut ini ada empat cara yang mungkin bisa kamu pilih untuk menguji kesetiaannya. Namun, pada akhirnya semua kembali pada situasi dan kondisi hubunganmu sendiri, ya Ladies.

(vem/nda)

Coba Jaga Jarak

Coba jaga jarak untuk sementara waktu dengannya. Atau bisa juga dengan coba menjalin hubungan jarak jauh (long distance relationship). Beri dia ruang untuk melakukan hal-hal yang ia suka.

Kalau dia masih sering menjaga komunikasi denganmu dengan baik, itu bisa jadi pertanda baik. Tapi kalau dia malah sulit sekali dihubungi atau jadi lebih cuek, wah kamu perlu lebih hati-hati lagi. Kalau bisa, siapkan mata-mata atau orang yang bisa memberimu info paling akurat tentang hal-hal yang ia lakukan ketika jauh darimu.

Kirim Pesan Nyasar

Punya nomor cadangan? Atau punya nomor yang sudah tak terpakai? Coba iseng-iseng untuk mengirim pesan nyasar padanya. Lalu lihatlah reaksi atau tanggapannya. Apakah dia malah makin genit atau membalas pesan itu secara agresif? Atau dia langsung cuek dan mengabaikan pesan itu?

Kemudian coba cek kejujurannya. Misal, ketika sedang mengobrol dengannya lalu ia sibuk dengan ponselnya, tanya apakah ada hal-hal aneh atau lucu yang terjadi padanya. Kalau ia jujur mengatakan kalau ia dapat pesan nyasar, kamu bisa agak tenang karena dia ternyata bersikap terbuka padamu. Tapi jangan sampai ia malah curiga padamu, ya Ladies.

Kenalkan dengan Teman-Teman Perempuanmu

Hm, mungkin cara ini agak berisiko. Agak bikin deg-degan juga kalau-kalau ia malah naksir dengan temanmu saat kamu mengenalkan mereka berdua. Tapi kalau kamu benar-benar serius ingin menguji kesetiaannya, cara ini bisa dicoba.

Kenalkan ia pada teman-teman perempuanmu. Lalu perhatikan reaksi atau tanggapannya. Monitor juga gerak-geriknya. Apakah dia mudah naksir perempuan lain dan malah pindah ke lain hati? Kalau nyatanya dia masih mempertahankan cintanya padamu, dia memang pria setia.

Tagih Janji dan Komitmennya

Coba ingat-ingat lagi apa dia dulu pernah menjanjikan sesuatu padamu? Coba tagih janji itu jika belum ditepati. Minta ia membuktikan janji dan komitmen yang pernah ia buat.

Pria yang setia akan menunjukkan sikapnya dengan menepati setiap janji yang ia buat. Dia juga akan melakukan tindakan dan bersikap sesuai dengan komitmennya yang dulu. Pria yang suka ingkar janji dan lupa dengan komitmennya sendiri akan sulit untuk disebut sebagai pria yang setia. Pada kata-katanya sendiri ia tak setia, bagaimana ia bisa setia dengan hubungannya bersamamu?
[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading