Sukses

Lifestyle

Biar Gampang Ingat Nama Orang, Coba Tips Ini Deh!

Pernah nggak sih kenalan dengan seseorang dan kamu langsung lupa namanya dalam waktu kurang dari 5 menit saja? Atau ketika kamu diajak berkeliling untuk berkenalan dengan orang-orang baru, tapi kamu langsung tak bisa mengingat setiap pemilik nama yang baru kamu dengar. Bikin bete banget kan?

Tapi tenang saja, Ladies. Kamu tak sendirian. Ada banyak orang lain di luar sana yang punya masalah serupa.

Lalu, gimana cara mengatasi kebiasaan buruk ini? Yuk, coba ikuti tipsnya di bawah ini.

    Lebih Fokus Lagi

    Ladies, seringnya sih kita hanya asal mendengar ketika seseorang memperkenalkan dirinya. Hal ini bisa jadi karena kamu kurang fokus atau juga grogi. Well, stay focused dan coba lebih percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Jangan remehkan orang baru, siapa tahu mereka akan menjadi sebuah cerita dalam hidupmu.

    Sebut Namanya dalam Kalimatmu

    "Halo, namaku Bintang."
    "Hai, Bintang. Senang berjumpa denganmu."
    Meski sederhana, kebiasaan menyebutkan balik nama orang lain akan membuat kita mudah mengingat namanya. Selain itu, sapaan seperti ini bisa membuat orang tersebut merasa disambut hangat oleh kita.

    Bila Memungkinkan, Tulis Namanya di Secarik Kertas

    Siapkan kertas khusus. Setiap kali diperkenalkan dengan orang baru, catat namanya di kertas tersebut. Biasanya orang yang gampang lupa nama setelah kenalan itu tipe orang visual. Ia lebih mudah mengingat sesuatu saat dituliskan atau digambarkan dengan jelas.

    Tahan Perkenalan Selama 3-5 Menit

    Setelah berjabat tangan, jangan langsung mengalihkan fokus. Ajak dia sedikit berinteraksi atau berbasa-basi. Selain dia akan merasa senang, kita juga bisa menyebut namanya beberapa kali sehingga kita tak akan lupa lagi pada namanya.

Yang pasti, saat bertemu dengan orang baru, jangan langsung pergi atau meremehkan. Berusahalah untuk lebih fokus tapi tetap rileks.

Semoga info ini bisa membantumu, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading