Sukses

Lifestyle

Bertengkar Denganmu adalah Caraku Mencintaimu Lebih Dalam Lagi

Berbeda pendapat. Berselisih paham. Bertengkar karena hal-hal yang sebenarnya sepele. Berdebat karena satu masalah kecil. Semua itu bisa terjadi dalam sebuah hubungan.

Mustahil rasanya tak ada konflik dalam sebuah hubungan. Tapi akan terasa janggal jika hubungan itu tak memiliki riak-riak kecil. Kamu pun pasti pernah mengalami saat-saat di mana kamu merasa marah dan jengkel setengah mati dengan suamimu. Atau ada masa-masa kamu dan dia saling diam.

Pertengkaran dalam sebuah hubungan sulit untuk dihindari atau dielak. Seringkali akan ada hati yang terluka dari sebuah pertengkaran. Hanya saja di satu sisi, pertengkaran juga bisa makin merekatkan pasangan.

β€œIn love, it is better to know and be disappointed, than to not know and always wonder.”

― Michael S. McKinney

Bertengkar, Temukan Masalahnya, Cari Solusinya

Susah pasti rasanya untuk terus memendam emosi dan perasaan. Kamu atau pasanganmu mungkin akan meledak dibuatnya. Pertengkaran pun terjadi. Tapi dari situ, setelah mengungkapkan emosi dan amarah masing-masing, kita bisa lebih mudah mendeteksi masalah yang sebenarnya.

Saat masalah itu sudah ditemukan, beri jeda untuk bisa berdamai dengan perasaan masing-masing. Baru kemudian carilah solusinya bersama-sama.

Mengenal Karakter

Karakter seseorang bisa terlihat ketika ia sedang marah. Bagaimana ia merespon sebuah masalah. Caranya mengutarakan perasaannya saat marah. Itu semua bisa mengungkap karakter atau sisi pribadinya yang lain.

Kamu bisa mengenal pribadinya lebih dalam dari caranya marah. Kamu akan tahu dirinya apa adanya ketika sedang bertengkar. Asal tentu saja, sesudah bertengkar, kamu dan pasangan bisa sama-sama kembali berpikir jernih. Tak egois dengan perasaan pribadi.

Bertengkar untuk Jujur

Bertengkar jadi tanda kalau ada sesuatu yang sedang kamu perjuangkan bersama pasanganmu. Ada sesuatu yang segera diperbaiki agar hubungan bisa lebih baik ke depannya. Bertengkar pun jadi cara untuk bersikap jujur satu sama lain. Tak menyembunyikan rahasia apalagi menyimpan dendam.

Foto: copyright pinterest.com

Mencintainya Lebih Dalam Lagi

Ibarat badai yang akhirnya memunculkan pelangi, kamu akan menemukan warna baru dalam hubunganmu. Dari sebuah pertengkaran, kamu bisa lebih memahami perasaan pasanganmu. Dan pada akhirnya kamu bisa mencintainya lebih dalam dari sebelumnya. Kamu akan lebih menghargai masa-masa indah yang kamu jalani bersamanya.

Sesekali bertengkar dengan pasangan memang lumrah terjadi. Tapi jangan sampai kamu dan pasanganmu malah mementingkan ego pribadi masing-masing. Kalau masih saja egois dan merasa menang sendiri, sebuah pertengkaran bisa makin memperburuk hubunganmu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading