Sukses

Lifestyle

Pria Hobi Baca Itu Tipe Suami Idaman, Alasannya...

Ladies, apa yang ada di pikiranmu saat melihat seorang pria yang sedang fokus membaca buku? Apakah ia terlihat menarik di matamu? Atau kamu malah menganggapnya jadi orang yang membosankan?

Reading is the new sexy! Disadari atau tidak, pria yang hobi baca itu merupakan tipe suami idaman. Ia bisa memperlihatkan sisi menariknya sendiri. Dan ada penelitian menarik yang membahas tentang orang yang hobi baca buku fiksi.

Dilansir dari love.allwomenstalk.com, menurut sebuah penelitian tahun 2006 di Eropa, orang yang hobi baca buku fiksi secara teratur punya kemampuan sosial dan empati yang lebih baik dibandingkan orang yang tidak banyak membaca buku fiksi atau orang yang membaca buku non-fiksi. Penelitian ini juga diperkuat dengan penelitian dari Raymond Mar dan Keith Oakley. Kedua profesor berdarah Kanada itu menyimpulkan kalau pembaca fiksi lebih penyayang dan bisa jadi pasangan idaman yang lebih baik.

Kalau kamu ingin mendapat suami terbaik dan pengertian, nggak ada salahnya untuk mencari pria yang hobi baca buku. Apa alasannya?

Dia Bisa Lebih Mudah Memahami Perasaan

Terbiasa membaca, perasaannya jadi lebih peka. Apalagi kalau ia sering membaca novel atau buku fiksi. Dari berbagai cerita dan karakter yang dibacanya, dia jadi bisa belajar untuk memahami berbagai macam emosi dan perasaan.

Dan saat berkomunikasi dan menjalin hubungan, dia akan lebih peka memahami perasaan orang lain. Dia tak terburu-buru menghakimi perasaan atau tindakanmu. Sebaliknya, dia akan lebih sabar dan mengendalikan diri untuk pelan-pelan memahami apa yang kamu rasakan.

Pikirannya Lebih Terbuka

Hobi baca banyak buku, ada banyak hal dan sudut pandang yang ia pelajari. Pikirannya jadi lebih terbuka. Ia tak gampang menghakimi atau menyudutkan orang lain karena perbedaan sudut pandang.

Ketika ada konflik, dia akan tetap berusaha berpikir jernih. Mencoba untuk memandang sebuah masalah dari berbagai sudut pandang berbeda. Kemudian mencari jalan keluar yang paling tepat dan terbaik.

Bisa Jadi Sahabat Sekaligus Pembimbing Terbaik

Punya suami cerdas? Wah, pastinya menyenangkan ya. Kita bisa belajar banyak hal darinya. Ada begitu banyak hal baru yang bisa kita pelajari darinya. Hubungan yang dijalani pun akan jauh dari kata membosankan karena ada banyak kejutan baru yang bisa kamu dapatkan bersamanya.

Saat ia sudah jadi ayah untuk anak-anakmu kelak, dia bisa jadi pembimbing terbaik untuk buah hatinya sendiri. Hal ini pastinya jadi hal yang membanggakan sekaligus membahagiakan untukmu dan keluarga yang kamu bangun bersamanya.

Jadi, kamu tertarik punya suami yang punya hobi baca?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading