Sukses

Lifestyle

Gawat! Ini Dia 4 Ciri Hubungan Cintamu Tidak Sehat

Dalam hubungan percintaan memang tak selalu berjalan mulus Ladies. Akan ada naik dan turunnya. Karena itu kita harus pandai-pandai dalam menjaga keharmonisan agar pasangan tak sampai jenuh.

Hubungan cinta atau pernikahan yang sudah berjalan lama selama bertahun-tahun, sedikit demi sedikit mulai mengalami kebosanan atau bahkan masuk ke zona hubungan yang tidak sehat. Berikut ini Vemale akan mencoba menghadirkan beberapa tanda kalau hubungan cintamu dan pasangan sudah mulai tak sehat.

(vem/ivy)

Tidak ada kecocokan

Banyak hubungan yang terjalin karena keterpaksaan Ladies. Tidak sedikit yang harus menikah karena pengaruh usia, keharusan untuk segera menikah, atau iri dengan teman-teman yang sudah berpasangan. Akhirnya kamu pun memaksakan diri untuk menjalin hubungan meskipun sebenarnya tidak cocok.

Ini termasuk ke dalam salah satu tanda hubunganmu adalah hubungan yang tidak sehat. Kamu dan pasangan sudah terjebak dalam ketidakcocokan sejak awal.

Saling menyakiti

Dalam hubungan yang penuh ketidakcocokan tentu akan diwarnai dengan banyak pertikaian. Ini biasanya disebabkan oleh salah satu pihak yang tak mau mengalah.

Jika ada pihak yang terus mengalah, maka akan ada pihak yang merasa menjadi korban dan terus menerus disakiti. Ini termasuk hal yang kurang baik Ladies, karena dalam hubungan percintaan saling menyakiti bukanlah hal yang sehat.

Tergantung penuh pada pasangan

Pria memang nanti akan menjadi pemimpin saat kelak berumah tangga. Hal ini kadang membuat wanita diatur oleh pasangan. Well, kamu harus ingat bahwa kamu memiliki kehidupan sendiri.

Bergantung penuh pada pasangan akan menjadikanmu tidak mandiri dan tidak bisa mengambil keputusan dengan cepat. Kamu bahkan bisa saja jadi sangat jauh dengan orang terdekat seperti keluarga atau sahabat. Kamu harus menyeimbangkan semua hal saat kamu menjalin hubungan percintaan Ladies. Jangan 100% tergantung pada lelaki.

Cemburu buta

Ada yang bilang kalau cemburu itu tanda cinta. Namun, cemburu yang terus menerus, akan membuat salah satu pihak tertekan. Cemburu memang sah-sah saja Ladies, namun kamu harus ingat bahwa pasanganmu tetap memiliki privasi yang tak bisa kamu masuki.

Cemburu buta bahkan yang diwarnai dengan berbagai ancaman kekerasan adalah tanda bahwa hubunganmu dengannya tidak sehat. Jika kamu mengalami salah satu tanda ini, kamu haruslah melakukan refleksi atas hubunganmu dan berusaha memperbaikinya dengan pasangan Ladies.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading