Sukses

Lifestyle

Jangan Biarkan Orang Yang Kamu Cintai Putus Asa, Dukung Dengan Cara Ini

Mencintai seseorang yang sedang dilanda masalah depresi memanglah tak mudah. Tapi, kita tetap harus berusaha untuk selalu sabar dan tabah demi mencintainya dengan tulus. Ya, walau seseorang yang sedang dilanda depresi akan lebih mudah merasa emosi, kecewa dan melukai perasaan kita. Yakinlah untuk tetap terus mendukung dan mencintainya. Jangan biarkan ia merasa putus asa apalagi sampai melukai dirinya sendiri.

Percayalah, dukungan dan rasa percaya yang kamu berikan akan membuatnya bangkit dan menjadi lebih baik dari kali ini. Dikutip dari laman diply.com, setidaknya ada beberapa dukungan yang bisa kamu berikan pada kekasih yang sedang dilanda depresi. Dukungan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

    Jadilah Pendengar Yang Baik Untuknya

    Dukungan pertama yang bisa kamu berikan kepada ia yang sedang dilanda keterpurukan atau depresi adalah jadilah pendengar yang baik untuknya. Dengarkan semua keluh kesahnya dengan sabar dan tenang. Jika ia membutuhkanmu setiap waktu, pastikan agar kamu selalu ada untuknya setiap waktu tersebut. Dengan menjadi pendengar yang baik untuknya, ia akan merasa nyaman dan tenang. Perlahan, ia pun akan bangkit dengan baik karena dukungan dan pengertian yang kamu berikan padanya.

    Berikan Nasehat Terbaikmu Padanya

    Setelah menjadi pendengar yang baik dan memahami masalah yang sedang dihadapi kekasih, pastikan bahwa kamu menjadi penasehat yang baik pula untuknya. Arahkan ia untuk menjadi lebih baik dan lebih bahagia dari sekarang. Tapi ingat, saat memberikan nasehat padanya, usahakan agar nasehat itu kamu sampaikan dengan lembut dan tulus. Jangan biarkan nasehat tersebut justru akan menyakiti perasaannya.

    Beri Ia Pujian

    Meski ia sedang mengalami masalah buruk hingga mengalami depresi, tetaplah memberinya pujian yang berarti. Puji ia dengan pujian sederhana yang akan membuat suasana hatinya membaik. Misalnya saja, puji ia kalau ia tampan. Puji sesuatu yang baru ia lakukan. Dengan pujian ini, ia akan merasa bahwa ia begitu berharga di mata kamu. Ia juga akan merasa lebih percaya diri serta pulih dari keterpurukan secara perlahan.

    Peluk Ia

    Pelukan adalah suatu hal yang sangat sederhana. Meski sangat sederhana, pelukan memiliki arti yang begitu besar dan menenangkan. Dengan pelukan yang tulus, seseorang akan merasa bahwa ia terlindungi dan akan baik-baik saja. Jika kekasih atau orang tercinta kamu sedang dilanda depresi atau keterpurukan, pastikan untuk menjadi orang pertama yang memberikan pelukan tulus padanya. Pelukan inilah yang akan menguatkan mereka dan membuatnya bangkit.

    Bersikaplah Jujur dan Tulus

    Dukungan selanjutnya yang bisa kamu berikan padanya yang sedang dilanda keterpurukan adalah bersikap jujur dan tulus. Kejujuran dan ketulusan adalah dua hal yang bisa membuat seseorang merasa nyaman, tenang dan percaya bahwa ia akan baik-baik saja.


Ladies, itulah bentuk dukungan yang bisa kita berikan pada kekasih yang sedang dilanda depresi atau keterpurukan. Selain dukungan di atas, sebenarnya masih ada dukungan lain yang juga akan membuat kekasih bangkit dan berhasil keluar dari masalahnya. Dukungan tersebut antara lain adalah mengajaknya makan malam bersama, nonton ke bioskop, mengajaknya jalan-jalan ke taman atau pantai, jangan memarahinya dan beri ia waktu untuk menyendiri.

So, jika kekasih kamu sedang dilanda depresi, pastikan untuk selalu ada di sampingnya ya. Jangan justru meninggalkannya karena ia sedang jatuh. Jangan biarkan ia merasa putus asa dengan masalah yang sedang menimpanya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading