Sukses

Lifestyle

Mantan Sudah Move On, Kamu Masih Sering Baper? Coba Tips Ini Agar Kamu Segera Move On

Berpacaran dengan orang yang kita cintai adalah kebahagiaan tersendiri dalam hidup. Tapi, jika banyak terjadi perselisihan selama masa pacaran tersebut, maka jalan paling bijak sebelum semuanya terlambat adalah putus.

Setelah putus, move on dari cinta lama yang begitu kuat akan menjadi fase terberat dalam hidup kita. Meski berat, bukan berarti tak bisa ya, Ladies? Apalagi jika si mantan ternyata sudah menemukan tambatan hatinya yang baru, rugi dong kalau kamu nge-baperin mantan yang jelas-jelas sudah move on dari kamu?

Nah, agar tak terus terbawa arus baper, yuk coba tips yang sudah kami rangkum dari laman elitedaily.com, berikut ini! Check this out!

  • Menghindarinya. Cara terbaik yang mungkin bisa kamu lakukan untuk move on darinya adalah dengan menghindarinya. Tak ada alasan bagimu untuk memaksakan diri melihat pasangan baru itu bahagia. Sebisa mungkin, hindari keduanya jika kamu tak sengaja bertemu. Selain itu, hindari juga stalking si mantan atau pacar barunya di social media. Hal ini nggak akan bikin kamu semakin cepat move on, tapi justru dapat menjebakmu dengan baper yang berkepanjangan.
  • Sibukkan Pikiran Dengan Hal-Hal Lain. Pastinya sulit mengalihkan pikiran ketika apa yang ada di pikiran kamu sekarang hanyalah si mantan dan pacar barunya. Maka dari itu, buatlah dirimu tetap sibuk. Dengan cara ini maka pikiranmu akan teralihkan dengan semua kesibukan barumu. Jadi, kamu pun tak akan punya waktu yang bisa kamu sia-siakan untuk memikirkan mantanmu dan pacar barunya.
  • Berhenti Membandingkan Dirimu Dengan Pacar Baru mantanmu. Wanita memang tak suka jika tersaingi. Namun membandingkan dirimu dengan kekasih baru mantanmu tak akan membuat dirimu jadi lebih baik. Ingatlah bahwa kamu punya sisi menarik yang tidak mungkin dimiliki oleh orang lain. Kamu dan pacar baru mantanmu, berbeda.
  • Dekatlah Dengan Teman-Teman. Obat patah hati paling ampuh adalah hadirnya teman-teman yang mengelilingi kita dan memberikan support tanpa kita minta. Agar kamu tak terus baper dengan mantanmu yang jelas sudah memiliki kekasih baru, hang outlah bersama teman-temanmu. Habiskan waktu untuk bersenang-senang bersama teman-teman yang sebelumnya mungkin sangat minim kamu lakukan.
  • Nikmati Waktu. Meskipun si mantan sudah move on hanya dalam hitungan bulan sejak putus dari kamu, tak berarti kamu pun harus begitu. Ingat, move on bukanlah suatu perlombaan. Tiap orangnya memiliki waktu yang berbeda-beda untuk move on. Memaksakan diri untuk terikat dalam sebuah hubungan yang baru hanya karena kamu tak ingin merasa inferior di depan mantan yang sudah punya pacar baru bukanlah hal yang bisa dibenarkan. So, nikmati saja waktu sendirimu sambil menata kembali hati untuk menyambut yang terbaik bagimu.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar tak terus baper melihat mantan yang begitu cepat move on dari kamu. Intinya, nikmati hidup dan syukuri segala kondisi yang sedang kamu alami. Cheer up!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading