Sukses

Lifestyle

4 Trik Menghadapi Si Tukang Pamer, Biar Nggak 'Makan Ati'

Punya teman yang sukanya pamer nggak? Baru punya barang baru, langsung deh cas cis cus memamerkan barangnya. Habis pergi berlibur atau traveling eh langsung pamer semua pengalaman dan cerita ini itu. Padahal kalau dipikir-pikir apa yang dia pamerkan juga nggak ada yang istimewa. Duh, sebel banget kan kalau punya teman tukang pamer seperti itu?

Butuh kesabaran dan trik tersendiri untuk menghadapi teman yang suka pamer. Meski kadang rasanya ingin menceburkannya ke laut aja atau menjambak-jambak rambutnya karena sikapnya yang sok dan suka pamer. Biar nggak "makan ati" dan kamu juga nggak naik darah, ini lho trik yang bisa kamu coba buat menghadapi si tukang pamer.

    Cuek Aja

    Kalau dia sudah pamer ini itu dan bicaranya sudah ngelantur ke mana-mana, coba cuekin aja. Sekalinya kamu memberi perhatian, dia bisa makin jadi dan pamernya makin selangit. Meski sikap cuek ini kesannya negatif tapi kalau kamu sudah benar-benar kesal padanya, kamu juga perlu bikin dia tahu kalau kamu sudah capek dengan sikap pamernya.

    Pasang Wajah Bete

    Pasang ekspresi wajah yang bete. Tunjukkan kalau kamu sama sekali nggak tertarik dengan sikap pamernya. Saat kamu pasang wajah bete, mungkin dia akan makin uring-uringan. TapiĀ  kalau dia sadar diri, dia akan berhenti untuk pamer-pamer lagi di depanmu.

    Ngobrol dengan Orang Lain

    Kalau kebetulan kamu sedang mengobrol dalam grup atau kelompok, coba alihkan perhatianmu dengan ngobrol bersama yang lain. Sibukkan dirimu dengan topik obrolan yang lain. Buat dirimu sendiri sibuk. Dan biarkan si tukang pamer ngoceh sendiri.

    Tegur Saja Dia

    "Nggak capek ya pamer mulu?" "Kapan sih kamu nggak pernah pamer? Kayaknya nggak pernah, ya." "Jujur nih ya, aku sudah capek mendengar semua ocehan dan melihat sikapmu yang suka pamer." Coba saja tegur dia. Kadang si tukang pamer itu nggak sadar kalau sikapnya menjengkelkan kalau tak ditegur. Tapi cara menegurnya juga sebaiknya dengan cara yang sopan, ya.

Nah, Ladies, apa kamu punya trik sendiri menghadapi teman atau pasangan yang suka pamer? Sebatas apa sih kesabaranmu menghadapi si dia yang suka pamer ini itu?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading