Sukses

Lifestyle

Dia Menunjukkan Gelagat Ini Saat Ngobrol? Wah, Dia Sedang Berbohong!

Saat sedang mengobrol dengannya lalu dia menunjukkan gelagat yang aneh? Kamu perlu memperkuat "sinyal radarmu", Ladies. Karena gelagat aneh seseorang bisa jadi tanda dia sedang berbohong padamu.

Ada 8 tanda umum seseorang sebenarnya sedang berbohong padamu. Kamu pun bisa dengan mudah mendeteksinya asal bisa lebih peka sedikit. Dilansir dari modernghana.com,ini tanda-tanda si dia sedang berbohong padamu. Yuk cek, apakah gelagat ini yang ia tunjukkan saat mengobrol denganmu?

1. Sikapnya berubah aneh.

Saat seseorang sedang berbohong, sedikit banyak ia akan merasa tak nyaman. Sikapnya pun mendadak aneh. Misal, kalau tadinya kamu mengenalnya sebagai orang yang ceria, mendadak dia jadi gagap dan terlihat cemas.

2. Dia tak menatap matamu.

Orang yang berbohong cenderung menghindari kontak mata. Takut ketahuan.

3. Ceritanya lompat-lompat.

Saat sedang bercerita atau ngobrol, ceritanya tidak runtut. Cenderung lompat-lompat dengan alur yang membingungkan.

4. Tersendat-sendat.

Saat ia butuh waktu lama untuk menjawab pertanyaanmu, ada kemungkinan dia sedang menyembunyikan sesuatu. Apalagi jika saat berbicara, dia tersendat-sendat, wah ada sesuatu yang tak beres dari ceritanya.

5. Dia menuduhmu berbohong.

Orang yang berbohong jelas tak mau ketahuan. Akhirnya dia malah menuduhmu berbohong. Kamu jadi kambing hitamnya.

6. Bertingkah aneh dengan ponselnya.

Dia jadi sangat takut kehilangan ponselnya. Saat kamu ingin menyentuh ponselnya, dia langsung panik dan ketakutan sendiri.

7. Tak memberikan detail.

"Uhm, aku lupa." "Entahlah, pokoknya gitu." Kalau dia tak bisa memberi detail yang jelas dari ceritanya, ada kemungkinan dia sedang berbohong. Setiap kali kamu bertanya padanya, dia hanya menjawab sekenanya.

8. Dia jadi super defensif.

Saat kamu mencurigainya berbohong, dia jadi super defensif. Dia menentang habis-habisan tuduhan yang kamu tujukan padanya. Sampai-sampai dia marah-marah padamu.

Kalau dia sudah pernah tertangkap basah berbohong, kamu semestinya harus lebih hati-hati lagi, Ladies. Orang yang dulu pernah berbohong bisa berbohong lagi padamu untuk kedua hingga ketiga kalinya. Bagaimana pun mendapatkan kembali kepercayaan seseorang bukanlah hal mudah.

Tapi hati-hati dengan orang yang sudah terlatih berbohong. Dia bisa saja memanipulasi gerakan tubuhnya dan mengatur nada bicaranya seolah-olah yang ia katakan adalah kejujuran. Kalau sudah begini, kamu perlu lebih peka lagi dan menguatkan instingmu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading