Sukses

Lifestyle

Ayo Move On! Mikirin Mantan Bisa Bikin Tubuh Sakit Sampai Serangan Jantung Lho...

Putus cinta adalah salah satu stage di mana kita akan merasa dunia hancur dan kehidupan sedang berada di bawah. Putus cinta akan membuat diri seketika galau dan merana. Well, semua itu sebenarnya kembali lagi kepada diri kita Ladies. Putus cinta dan patah hati memang tidak hanya membuat hati tersiksa, uniknya beberapa bagian tubuh juga akan terasa sakit.

Dilansir oleh health.com, sebuah penelitian menunjukkan bahwa ternyata memikirkan mantan pacar juga bisa menimbulkan rasa sakit yang sama dengan patah hati. Inilah yang jadi salah satu alasan mengapa kamu harus bisa move on dan melupakan masa lalumu Ladies.

Hubungan masa lalu bisa memberi efek sakit jika dipikirkan sekarang dan menambah rasa galaumu. Ini akan semakin menjadi jika hubunganmu dulu berakhir dengan buruk dan penuh air mata. Penelitian yang dilakukan Columbia University menunjukkan bahwa memikirkan mantan pacar memiliki efek terhadap kesehatan tubuh dan sakitnya bisa menyebabkan masalah pencernaan sampai jantung. Wah, serem banget ya Ladies.

Efeknya cukup mengerikan ya Ladies. Para ilmuwan menyebut fenomena ini sebagai broken heart syndrome. Sindrom ini datang saat kamu memikirkan mantan yang sudah menyakiti hati. Seketika akan muncul rasa stres secara emosi yang pada akhirnya menggerogoti fisik. Fenomena ini lebih sering terjadi pada wanita daripada pria terlebih lagi jika si mantan yang meninggalkanmu Ladies.

Well, jika kamu nggak mau sakit jangan galau terus menerus ya Ladies. Saatnya move on dan memulai hidupmu yang baru dan lebih indah.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading