Sukses

Lifestyle

Batal Nikah? Sembuhkan Patah Hati Dengan Tips Ini Ladies!

Pernikahan sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Semua urusan gedung, catering, gaun, dan undangan pun sudah beres. Namun mendekati hari H ternyata ada suatu hal yang menyebabkan pernikahan tak bisa dilakukan. Tentu peristiwa ini bagaikan petir di siang bolong Ladies.

Pernikahan yang gagal memang pantas diratapi, namun kamu tak boleh selamanya terpuruk dalam kesedihan. Hidupmu tetap akan berjalan meskipun kamu tak jadi menikah Ladies. Saatnya untuk move on dan get on with your life. Kali ini Vemale pun bakal menghadirkan sederet tips untuk sembuhkan patah hati dan melupakan mimpi buruk yang sempat mendatangi kehidupanmu. Check these out Ladies.

(vem/ivy)

Dekatkan Diri Dengan Tuhan

Manusia boleh berencana namun Tuhan lah yang menentukan Ladies. Saat sedang dilanda kegalauan hanya pada Tuhan lah kamu seharusnya berkeluh kesah dan memohon agar diberikan kekuatan.

Dekatkan diri pada Tuhan dan beribadah, serta mendekatkan diri dengan keluarga adalah hal pertama yang wajib dilakukan saat sedang patah hati. Jangan biarkan dirimu merasa sendirian dan membuat diri semakin berkecil hati. Hati yang mendapatkan kekuatan dari Tuhan dan orang terdekat tak akan kosong dan lekas bangkit dari keterpurukan. Dengan semangat baru kamu akan segera move on.

Cari Kegiatan Yang Menarik

Setelah menata hati dengan mendekatkan diri dengan Tuhan dan keluarga saatnya untuk memperbaiki diri Ladies. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mencari hobi yang menarik dan membuatmu tetap sibuk.

Tidak perlu lagi mengingat-ingat hal-hal di masa lalu yang justru akan membuat hatimu makin terluka. Lebih baik tetap fokus pada hal yang positif saja. Pilih hobi yang menarik dan bermanfaat dan menjadikanmu pribadi yang lebih tegar.

Jangan Menutup Diri

Gagalnya pernikahan memang membuat malu Ladies. Namun, kamu tidak boleh berkecil hati lantas menarik dirimu dari pergaulan.

Tak perlu membatasi diri dan menutup pergaulanmu, lebih baik tetap bersosialisasi dan bertemu dengan orang baru. Mungkin memang tak semudah itu untuk membuka hati untuk pria baru, tetapi alangkah baiknya untuk menambah jalinan pertemanan dulu untuk melupakan luka lama.

Pernikahan Bukan Penentu Prestasi

Menikah bukanlah suatu prestasi atau sesuatu yang meningkatkan gengsi. Pernikahan adalah hal yang sangat serius dan harus benar-benar dipertimbangkan.

Kamu harus selalu mengingat hal ini Ladies. Pernikahan yang bahagia akan didapat jika kamu memang sudah bertemu dengan kekasih hati yang klik. Jangan dengarkan kata orang lain yang membuatmu merasa down dan tertekan. Bahagiakanlah dirimu karena hanya kamu yang bisa menciptakan kebahagiaan itu. Keep strong, head up, and move on!

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading