Sukses

Lifestyle

Awkward Ketemu Mantan? Gunakan Tips Ini Agar Kamu Nggak Dikira Masih Suka

Meski sudah putus dan tidak lagi saling berhubungan satu sama lain, bukan berarti kamu bisa selalu menghindari mantan pacar ya, Ladies? Kadang, ketika kita sedang keluar bersama teman-teman dan tidak terpikir akan bertemu dengan mantan, secara tidak sengaja kita akan bertemu dengannya.

Nah, saat dihadapkan dengan situasi seperti ini, mau tidak mau pasti akan membuat kamu menjadi awkward. Semakin awkward kita di depan mantan, semakin terlihat seolah kita masih mengharapkannya kembali (Duh! Jaga gengsi dong!)

Nah, agar tak terkesan awkward dan terkesan masih suka dengan mantan saat tak sengaja bertemu, tips yang sudah kami rangkum dari laman www.lovepanky.com, berikut ini bisa membantu Anda.

    Jangan Sembunyi, Say Hello First

    Jika putus tak baik-baik, ada kalanya kita sangat ingin menghindari mantan sebisa mungkin. Bahkan jika bertemu, kita mungkin lebih memilih bersembunyi daripada harus berhadapan dengannya. Tidak mengherankan sih, tapi jika kamu memilih melakukan tindakan demikian, ini akan membuat keadaan semakin awkward dan terkesan sekali kalau kamu belum bisa move on dari si dia (nggak, banget kan?) Makanya, agar tak terkesan begitu saat bertemu mantan, jangan sembunyi, instead say hello first! Yap. Dengan bersikap demikian, kamu akan terlihat PD dan terkesan sudah move on (walau sebenarnya masih belum, hehe).

    Tenang, Jangan Kaku

    Mungkin mantan adalah pria yang pernah menyakiti kamu, atau mungkin sebaliknya. Terlepas dari apa yang kamu pikirkan dan rasakan, tetaplah tenang, jangan cemas, dan tidak perlu canggung. Tersenyum dan bersikaplah santai seolah apa yang sudah terjadi, ya sudah. Jika kalian terpaksa harus terlibat dalam sebuah percakapan, buat percakapan yang santai dengan membahas hal-hal umum, dan hindari topik yang membahas masalah pribadi kalian setelah berpisah.

    Jangan Terpancing Emosi

    Jika ia mencoba untuk membuka kembali luka masa lalu atau mencoba untuk membeberkan keburukan kamu di depan umum, santai saja. Jangan tersulut emosi. Sebab, jika kamu terpancing, hal tersebut justru dapat mempermalukan diri kamu sendiri dan semakin merusak suasana. Jadi, daripada menanggapinya dengan emosi, biarkan saja. Anda harus tetap terlihat cool dan biarkan orang yang menilai siapa yang salah. Pasti terlihat kok, mana yang benar dan mana yang salah.

    Persingkat Pertemuan

    Jika kamu merasa sudah tidak bisa menahan ke-awkward-an yang terjadi, singkatkanlah pertemuan kalian. Buatlah alasan dengan sopan untuk menghindari topik pembicaraan yang semakin jauh dan melebar.

Nah, itulah beberapa tips untuk menghindari perasaan awkward saat kamu harus secara tidak sengaja bertemu dengan mantan di suatu tempat. Semoga bermanfaat!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading