Sukses

Lifestyle

Survei Buktikan Wanita Lebih Bahagia Punya Suami Bertubuh Tinggi, Gimana Menurutmu?

Ada banyak hal yang bisa membuat kita bahagia. Salah satunya adalah memilih pasangan yang tepat. Kalau kita sudah punya pasangan yang tepat, rasanya sisa hidup kita bisa terasa lebih nyaman dan bahagia.

Tapi pernah denger nggak kalau kehidupan seorang wanita (istri) akan lebih bahagia jika punya suami bertubuh lebih tinggi? Jadi dilansir dari telegraph.co.uk,sebuah penelitian oleh para peneliti di Konkuk University di Seoul, Korea Selatan membuktikan menyimpulkan bahwa semakin besar perbedaan tinggi tubuh pasangan, maka semakin bahagia sang istri. Wah, menarik juga ya penelitiannya.

Menganalisis data dari 7.850 perempuan dari survei populasi jangka panjang, para peneliti menemukan bahwa semakin besar perbedaan tinggi tubuh pasangan maka kebahagiaan sang istri akan lebih besar. Meskipun ikatan hubungan tersebut makin kendur dan melemah selama 18 tahun usia pernikahan.

Kitae Sohn, sang ketua peneliti menulis di jurnal Personality and Individual Differences tentang sejumlah alasan kenapa wanita lebih memilih pria bertubuh tinggi. "Pertama adalah karena nilai intrinsik dari tubuh tinggi itu sendiri, wanita sudah suka begitu saja tanpa perlu alasan lagi. Sama halnya dengan ketika orang lebih menyukai makanan berlemak, asin, dan manis tanpa tahu alasan pastinya: makanan seperti itu sangat dibutuhkan untuk bertahan hidup hanya saja makin terbatas seiring berkembangnya manusia, di samping mengonsumsi makan itu bisa meningkatkan kebugaran reproduktif," ungkap Kitae.

Menurut Kitae, wanita yang lebih suka pria bertubuh lebih tinggi adalah mereka yang lebih subur. Selain itu, alasan wanita memilih pria yang bertubuh tinggi adalah karena pria tersebut terlihat lebih kuat. Dan wanita suka dengannya. Bahkan di 18 tahun pertama pernikahan, punya suami bertubuh tinggi bisa menjaga keharmonisan dan kebahagiaan istri dalam rumah tangga.

Selain itu ada survei lain yang juga tak kalah menarik. Menurut sebuah penelitian tahun 2014 oleh Rice University dan University of North Texas berjudul  "Does Height Matter? An Examination of Height Preferences in Romantic Coupling," 48,9 persen wanita lebih memilih mengencani pria yang bertubuh lebih tinggi darinya.

Ladies, kalau menurutmu sendiri bagaimana? Apakah punya pasangan bertubuh lebih tinggi darimu bisa membuatmu lebih bahagia?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading