Sukses

Lifestyle

Jatuh Cinta Juga Bisa Bikin Hati Sedih, Ini 4 Alasannya

Kamu sedang jatuh cinta? Biasanya perasaanmu akan jadi berbunga-bunga dan penuh warna. Kadang kamu malah jadi makin sering senyum-senyum sendiri ketika sedang dimabuk asmara. Tapi ternyata jatuh cinta bisa bikin hati sedih, lho.

“First best is falling in love. Second best is being in love. Least best is falling out of love. But any of it is better than never having been in love.”

― Maya Angelou

Ada perasaan-perasaan aneh yang umumnya dirasa oleh orang yang sedang jatuh cinta. Bahkan saat jatuh cinta, ada rasa cemas yang makin kuat dan sering muncul. Ladies, kalau kamu sedang jatuh cinta atau pernah punya pengalaman jatuh cinta, bisa jadi kamu pernah merasakan kesedihan. Jatuh cinta juga bisa bikin hati sedih, apa ya kira-kira alasannya? Yuk, cari jawabannya di sini.

(vem/nda)

Makin Mencemaskan Orang yang Kamu Cintai

Mencintai seseorang berarti kamu memiliki kepedulian yang lebih kepadanya. Kamu jadi sering merasa cemas. Kamu khawatir ada hal-hal buruk yang menimpanya. Akibatnya kamu jadi tak bisa setenang biasanya.

Semakin sering kamu memikirkannya, semakin besar rasa cemas yang kamu rasa. Apakah dia baik-baik saja saat ini? Apakah dia sudah makan dan istirahat dengan benar? Atau jangan-jangan dia sedang sakit saat ini? Dan ini memang risiko orang yang jatuh cinta. Perasaanmu akan makin teraduk-aduk setelah terserang virus merah jambu.

Kamu Berharap Lebih dari Dirinya

Kamu sudah memberikan hatimu. Kamu pun jadi berharap lebih darinya. Kamu ingin dia juga memberikan hati dan jiwanya sepenuhnya padamu. Kamu ingin ia bisa membuatmu istimewa selalu.

Saat dia melakukan sesuatu yang tak sesuai dengan harapanmu, kamu jadi kecewa. Ujung-ujungnya kamu malah merasa sakit hati. Kalau sudah begini, jatuh cinta tak selalu memberi rasa bahagia, kan?

Kamu Merasa Selalu Ada yang Kurang Dari Dirimu

Mencintai seseorang artinya kamu juga ingin memberikan semua yang istimewa padanya. Kamu ingin jadi orang terbaik di matanya. Kamu pun tak segan untuk melakukan berbagai hal tak biasa demi bisa membahagiakannya.

Kalau kamu tak bisa mengendalikan diri dengan baik, kamu mungkin akan merasa rendah diri. Rasanya selalu saja ada hal yang kurang dari dirimu. Kamu merasa belum cukup mampu untuk jadi orang terbaik di matanya. Dan ini memberikan rasa cemas dan insecure tersendiri di batinmu.

Rasa Cemburu Sering Menyiksamu

Jatuh cinta membuatmu gampang cemburu. Mudah sekali kamu merasa marah atau kesal tiap kali ia terlihat dekat dengan wanita lain. Bahkan hal-hal sepele bisa menyulut rasa cemburumu. Dan ini bisa benar-benar menyiksa hati dan perasaan.

Cemburu memang tanda cinta. Tapi jangan sampai jadi cemburu buta, ya Ladies. Terbakar api cemburu bisa membuatmu hilang akal sehat. Jadi tetaplah jaga perasaan dan hatimu. Dan yang tak kalah penting, berusahalah untuk selalu berpikiran jernih.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading