Sukses

Lifestyle

Pasangan Berbohong? Cobalah Untuk Lebih Peka Dan Kenali Tandanya Ini

Ketika kita dibohongi, rasanya hati ini akan sangat sakit, jengkel dan marah. Apalagi, jika yang berbohong adalah orang terdekat kita yakni pasangan. Berawal dari curhatan seorang sahabat, saya pun dapat banyak ilmu bagaimana mengenali tanda seseorang jika ia sedang berbohong. Dan kebohongan ini, biasanya tak hanya soal perasaan saja ya Ladies. Dalam suatu hubungan, ada banyak kebohongan-kebohongan yang secara sadar ataupun tidak pernah kita lakukan dan pasangan lakukan.

Kebohongan ini bisa saja merupakan kebohongan yang sepele atau kebohongan besar. Meski sepele, jika kebohongan ini terus berlanjut, kebohongan ini bisa menjadi masalah yang sangat serius dan memicu hilangnya rasa percaya dalam hati. Jika rasa percaya sudah hilang, disadari atau tidak, suatu hubungan juga akan rentan mengalami keretakan. Mmmm, kira-kira seperti apa sih tanda-tandanya jika seseorang terutama pasangan sedang berbohong? Berikut ada beberapa tanda atau ciri yang menunjukkan jika pasangan sedang berbohong.

    Tatapan Mata Yang Berbeda

    Ketika seseorang telah berbohong, tatapan mata bisa menunjukkan bahwa ia sedang berbohong. Secara tidak sadar, gerak mata dan tatapan mata akan sangat berbeda dari biasanya kala seseorang telah berbohong. Jika kamu peka, dengan menatap mata pasangan, kamu akan tahu bahwa ia sedang berbohong atau tidak. Kamu akan merasakan tatapan mata yang mencurigakan, tatapan mata takut dan khawatir ketika ia berbohong.

    Cara Bicara Yang Tak Biasa

    Tanda selanjutnya saat seseorang atau pasangan sedang berbohong adalah cara bicara yang tak biasa. Cara bicara seseorang yang sedang berbohong akan lebih sulit, tersendat-sendat, tidak nyaman dan tak sesantai biasanya. Tidak jarang, mereka yang melakukan kebohongan akan berbicara dengan nada tinggi dan emosi saat kamu bertanya kebenaran yang sesungguhnya padanya.

    Menghindar Dan Mengalihkan Pembicaraan

    Pasangan yang sedang berbohong akan berusaha menghindar dan mengalihkan pembicaraan. Saat kamu membicarakan suatu kebenaran yang berhubungan dengan kebohongan yang ia lakukan, ia akan cenderung menghindar, mencoba mengalihkan pembicaraan dan mengalihkan perhatian kamu. Apakah pasangan kamu juga melakukan ini Ladies.

    Sembunyi-Sembunyi Saat Menerima Telepon

    Saat menerima pesan atau telepon, ia akan menerimanya secara sembunyi-sembunyi. Ia juga akan berusaha menyimpan ponsel pribadinya dari kamu. Bila kebohongan yang ia lakukan fatal, tak jarang ia akan mengunci ponselnya dan kamu pun atau orang lain tak bisa membuka isi ponselnya. Bukan hanya itu saja, saat pasangan melakukan kebohongan, tak jarang semua pesan dan riwayat panggilan di teleponnya tak ada sama sekali alias kosong. So, jangan ragu untuk rajin mengecek ponsel pasangan ya?

    Tidak Fokus Saat Ngobrol Bersama

    Satu lagi tanda bahwa pasangan sedang berbohong adalah, ia menjadi tidak fokus dan keluar dari topik pembicaraan saat kalian ngobrol bersama. Apakah pasangan kamu sering tidak fokus saat ngobrol bersama? Kamu patut curiga lho ya.


Itulah beberapa tanda dan ciri bahwa pasangan sedang berbohong. Cobalah untuk lebih peka ya.... Meskipun tanda ini sering kali menunjukkan bahwa pasangan sedang bohong, tidak menutup kemungkinan bahwa tanda ini juga menunjukkan bahwa pasangan sedang mengalami masalah tertentu. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika kamu punya saran mengenai tanda apa lagi yang muncul dari pasangan ketika ia berbohong, jangan lupa share kepada kami ya? :)





(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading