Sukses

Lifestyle

Rayakan Pesta Akhir Tahun Bareng Pasangan di Gili Trawangan

Keindahan Gili Trawangan sudah terdengar hingga mancanegara, namun kamu masih belum kesampaian menginjakkan kaki di sana? Jika biaya menjadi alasan utama para traveler karena minimnya informasi yang ada, maka tak perlu khawatir. Dengan biaya yang kamu miliki, kamu bisa merasakan liburan seru di pulau yang tengah hits ini. Satu hal yang membuat orang berdatangan ke Gili Trawangan karena alamnya yang terjaga dengan baik, hingga tampak begitu eksotis.

How We Get There?

(c) jayanjayan.com

Ada banyak cara menuju ke Gili Trawangan bagi kamu yang ingin berpetualang ala backpakceratau yang memiliki dana lebih. Transportasi menuju ke Lombok sangatlah banyak, baik jalur darat, udara hingga air. Buat yang memiliki dana pas-pasan kamu bisa menggunakan kereta api. Ada tiga rute yang bisa ditempuh seperti berikut ini.

Untuk yang berdomisili Jakarta bisa menumpang Gaya Baru Malam tujuan Surabaya Gubeng. Dari Surabaya kamu punya dua pilihan, bisa sambung kereta lagi menuju Banyuwangi dengan kereta Sri Tanjung kemudian disambung dengan bus ekonomi menuju ke terminal Mengwi, Badung dan naik bus lagi menuju ke Padang Bai dan Lombok. Tiket bis malam menuju ke Bali atau Lombok sekitar Rp 150.000,- ke atas. Untuk daftar harga tiket kereta bisa kamu cek di situs resmi PT KAI atau melalui travel agent.

(c) www.balitolombok.org

Namun, bagi kamu yang memiliki waktu singkat dan ingin segera refreshing, pesawat terbang bisa menjadi moda transportasi pilihan. Tinggal pilih maskapai penerbangan Jakarta menuju Lombok dari harga 1,1 juta atau membeli paket penerbangan pergi pulang dengan harga Rp  2,2 jutadengan jarak tempuh kurang lebih 2 jam. Dari bandara disambung lagi dengan sewa mobil atau taksi sekitar 2 jam perjalanan dengan harga Rp 350.000,- hingga Rp 400.000,- untuk menuju Pelabuhan Bangsal. Tiket untuk menyebrang sekitar Rp 10.000,- hingga Rp 15.000,-.

Menginap Di Mana?

Penginapan di Gili Trawangan sangat bervariatif, mulai dari yang murah hingga yang eksklusif, seperti cottage. Bagi para backpacker tersedia penginapan dari harga Rp 80.000,- hingga Rp 200.000,- per kamar. Mahal tidaknya penginapan juga tergantung fasilitas yang disediakan. Salah satu penginapan yang menjadi favorit para wisatawan adalah Hotel Ombak Sunset dengan ayunan (berbentuk) cinta di pinggir pantai yang cukup terkenal. Hotel ini terkenal sangat romantis dan menawarkan paket kamar dari harga Rp 900.000,- hingga Rp 2.500.000,- dan masih ada potongan harga 50%.

©flickr.com/carriekellenberger

Banyak pula resort bagus dengan best viewkeren yang bisa kamu pilih. Mulai dari yang modern hingga tradisional, masing-masing menyuguhkan pengalaman unik dan berkesan untuk liburanmu. Kamu bisa melakukan reservasi di agen perjalanan yang tersedia.

Dinner di mana?

Pemandangannya yang eksotis tentunya membuat suasana semakin romantis ketika melewatkan liburan dengan orang tercinta. Momen makan malam pun bakal menjadi spesial dengan berbagai tempat pilihan.

©Ombaksunset.com

1. Restoran Ombak Sunset

Restoran Ombak Sunset akan memberikan pengalaman dinner yang begitu romantis dengan tempat serta hidangan yang sangat keren. Tempat makan yang langsung menghadap ke pantai ditemani dengan temaram lampu dan lilin. Tidak ketinggalan hidangan seafood yang masih segar yang diolah langsung oleh chef profesional. Momen terbaik berkunjung ke restoran ini saat senja sore, sambil menikmati sunset yang begitu memukau, aneka sajian seafood segar kian nikmat disantap.

©kokomogilit.com

2. Ko Ko Mo

Konsep resto tepi laut memang sangat banyak di Gili Trawangan, namun untuk referensi dengan hidangan yang nikmat ditambah best view yang asyik, Ko Ko Moadalah destinasinya. Dekorasi bangunan yang artistik langsung menghadap lautan dan pulau di seberangnya menjadi nilau utama dari resor ini. Suasana menjadi romantis dengan makanan yang lezat berpadu senja yang begitu indah.

(c) www.kokomogilit.com

Bagi wisatawan yang ingin menikmati kuliner jalanan dengan harga terjangkau, bisa langsung mengunjungi Pasar Malam Gili. Beragam sajian seafood segar berharga terjangkau bisa dijumpai dengan mudah di sana. Tidak hanya olahan laut, Pasar Malam Gili juga menyediakan makanan khas Lombok, seperti Ayam Taliwang, yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Sementara, rata-rata harga yang ditawarkan untuk seporsi hidangan di Pasar Gili ini mulai Rp 15.000,- sampai Rp 50.000,-. Kamu pun bisa menikmati semua hidangan sampai kenyang.

Memuja Alam Gili Trawangan

Satu hal yang paling menyenangkan di Gili Trawangan adalah pantainya yang bersih serta bebas polusi suara maupun asap. Kendaraan di sana yang diperbolehkan hanya Cidomo dan sepeda yang disewakan untuk berkeliling pulau. Jika kamu penasaran dengan habitat laut yang sangat keren bisa ikut kegiatan snorkeling atau diving. Paket menyelam dangkal dan dalam ini bisa ditemukan melaui biro wisata terdekat. Kadang, penginapan juga menawarkan paket snorkeling dan diving, tetapi balik lagi untuk mempertimbangkan harga terbaik agar tak sampai mempengaruhi budget liburan.

(c) www.giligilifastboat.com

Tunggu apa lagi, nikmati liburan akhir tahunmu di Gili Trawangan. Dijamin bakal meriah dengan atraksi yang akan disiapkan. Mengasingkan diri sejenak dari rutinitas yang padat akan menumbuhkan ide serta semangat baru.

(vem/faj/it/faj)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading