Sukses

Lifestyle

Jangan GR Dulu, Ini Perbedaan Si Dia Ngajak Kencan Atau Sekedar Jalan

Jika berbicara mengenai suatu hubungan, terutama hubungan asmara, tentu hal ini tak ada habisnya. Ada banyak hal menarik yang bisa dibahas tentang suatu hubungan. Namun, sebelum memastikan arah hubungan mau dibawa ke mana, sebaiknya kita cek dulu apakah si dia serius dengan perasaannya dan menganggap kita sebagai orang spesial baginya, atau si dia hanya menganggap kita sebagai teman dan tak lebih dari itu.

Dari pengalaman pribadi dan sharing dengan beberapa sahabat, ada perbedaan signifikan yang bisa kita rasakan ketika si dia serius dengan kita. Ada perbedaan signifikan antara ajakan kencan atau sekedar jalan biasa sebagai sahabat. Apa sih perbedaan tersebut? Penasaran bukan? Berikut ulasannya. Simak baik-baik dan yakinkan diri kamu ia sedang mengajak kencan atau sekedar jalan biasa.

(vem/mim)

Waktu

Jalan biasa: Saat si dia ngajak kamu jalan biasa baik untuk sekedar makan atau jalan ke tempat rekreasi, dia akan mengajakmu secara mendadak. Saat kalian sedang berdua, dia tiba-tiba mengajakmu makan dan tanpa rencana apapun sebelumnya. Jika ia melakukan hal ini padamu, itu tandanya ia hanya mengajak kamu jalan dan makan sebagai teman biasa. Tidak lebih.

Kencan: Berbeda halnya dengan jalan biasa, saat si dia telah mengajakmu jalan dari 5 atau 6 hari sebelumnya, ini menandakan bahwa ia ingin mengajakmu kencan. Ketika seorang pria telah merencanakan untuk jalan berdua denganmu sejak jauh-jauh hari yang lalu, ini menandakan bahwa ia serius dan ingin mengenal kamu lebih dekat lagi.

Tujuan / Tempat Jalan

Jalan Biasa: Saat si dia mengajakmu ke tempat yang biasa-biasa saja, ini menandakan bahwa ia sebenarnya ingin jalan denganmu sebagai dua sahabat atau teman. Tempat biasa di mana kalian jalan bersama ini sama sekali tidak romantis. Misalnya saja adalah ke taman dan melihat anak-anak sedang bermain, melihat banjir atau sekedar jalan-jalan ke pantai yang kalian sudah sering ke sana.

Kencan: Jika dia mengajak kamu ke tempat yang romantis, ini menandakan bahwa ia sedang mengajak kamu berkencan. Dengan mengajak kamu ke tempat yang romantis, sebenarnya ia ingin menunjukkan bahwa ia peduli dan ingin membahagiakan kamu. Pria akan mengajak wanita kencan dengan pergi ke tempat-tempat yang romantis dan nyaman untuk ngobrol berdua. Tempat romantis tersebut bisa restoran romantis, tempat wisata romantis atau ke bioskop nonton film kesukaan kamu.

Topik Pembicaraan

Jalan Biasa: Saat si dia hanya mengajakmu jalan sebagai teman biasa dan tak lebih dari itu, saat kalian ngobrol, topik pembicaraan yang akan dia berikan adalah topik yang standar dan umum dibicarakan sesama kawan. Topik pembicaraan tersebut bisa saja seputar acara TV yang lagi hits saat ini, cerita masa kecilnya atau hal-hal lain yang sama sekali tidak berhubungan dengan hubungan kelian berdua.

Kencan: Berbeda dengan halnya topik pembicaraan sebagai jalan biasa, dia yang mengajak kamu kencan akan berbicara mengenai hal-hal pribadi antara kalian berdua. Ia juga akan menjadi pria yang terbuka kepadamu. Ia bahkan tak segan menceritakan jalan hidupnya selama ini, keluarganya dan hal-hal yang kamu belum tahu darinya. Tak hanya itu saja, ia juga akan bertanya beberapa hal pribadi kepadamu misalnya saja, sudah punya pacar belum, bagaimana tipe pria idaman kamu, apakah kamu senang jalan dengannya dan masih banyak lagi.

Komunikasi

Jalan Biasa: Ketika ia hanya menganggap kamu sebagai teman dan tak lebih dari itu, komunikasi yang terjalin antara kalian berdua akan sebatas komunikasi yang biasa-biasa saja. Baginya, membalas pesanmu dalam waktu yang cukup lama adalah hal yang biasa. Ia juga tidak intens menjaga hubungan komunikasi kalian berdua. Komunikasi antara kalian tidak terjadi setiap hari. Ia akan menghubungi kamu jika ia sedang membutuhkanmu saja.

Kencan: Saat ia mengajak kamu kencan dan ingin serius dengan hubungan kalian berdua, ia akan menghubungi kamu setiap hari. Baik untuk sekedar mengucapkan selamat malam, selamat pagi atau sekedar iseng bertanya sudah makan apa belum hari ini. Dia yang serius ingin mengajak kencan kamu akan intens mengajak kamu ngobrol walau hanya dengan chatting atau telepon.

Perhatian

Jalan Biasa: Ketika ia menganggapmu hanya sebagai teman dan tak lebih, perhatian yang ia berikan akan biasa-biasa saja. Tidak ada perhatian spesial yang ia berikan padamu. Setelah kalian bertemu dan telah sama-sama pulang, ia tidak pernah bertanya bahwa kamu sudah sampai rumah apa belum. Ia juga tak bertanya apakah kamu baik-baik saja atau tidak.

Kencan: Sedang ia yang mengajak kamu kencan, ia akan menaruh perhatian yang lebih kepadamu. Ia akan bertanya bagaimana kabarmu, apakah kamu sudah sampai rumah dengan selamat, apakah sakit kamu sudah sembuh dan perhatian-perhatian lain yang mungkin bagimu sangat sepele. Meski bagimu perhatian yang ia berikan sepele, perhatian ini justru menandakan bahwa ia benar-benar serius dengan kamu lho Ladies.

Ladies, itulah beberapa perbedaan antara ajakan jalan biasa dengan kencan. Selain perbedaan di atas, perbedaan lain adalah saat ia mengajak kamu jalan biasa, kalian akan membayar makanan yang kalian beli sendiri-sendiri. Sedangkan kencan, ia akan selalu membayar makanan yang kalian beli.

Ketika kamu dan dia jalan biasa, rasa pertemuan antara kalian akan biasa-biasa saja. Sedangkan saat kalian kencan, setiap pertemuan yang kalian lakukan akan terasa romantis dan mengesankan. Pertemuan itu selalu membuat kamu merasa bahagia. Gimana, sudah tahu kan? So, tentukan sekarang, apakah selama ini si dia mengajak kencan atau sekedar jalan biasa.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading