Sukses

Lifestyle

Oh Ternyata! Ini 5 Alasan Pria Suka Wanita yang Lebih Muda

Wanita punya kecenderungan memilih pria yang lebih tua sebagai pasangannya. Pun, pria biasanya lebih memilih wanita yang usianya lebih muda dari ia. Hm, kira-kira kenapa ya pria lebih suka memilih pasangan yang lebih muda dari dirinya? Apakah karena lebih cantik? Atau justru masih karena ada alasan lain?

Ladies, yuk kita coba cari tahu lagi, sebenarnya kenapa sih pria cenderung menyukai wanita yang usianya lebih muda? Let's find out the reasons!

(vem/nda)

Ingin Tetap Terlihat Lebih Superior

Pria ingin terlihat lebih superior dan wah di mata pasangannya. Dengan memilih pasangan yang usianya lebih muda, dia merasa lebih mudah untuk menunjukkan kehebatannya. Dan dia akan merasa lebih percaya diri.

Well, masih ada anggapan di masyarakat kalau makin tua usia seseorang maka "kedudukannya" lebih tinggi. Yang lebih tua pun punya hak untuk lebih dihormati. Dan hal kadang jadi tameng pria untuk memiliki pasangan wanita yang usianya lebih muda.

Yang Lebih Muda Nggak Banyak Menuntut

Ada lho pria yang beranggapan kalau wanita yang lebih muda cenderung nggak banyak menuntut. Karena masih muda, seorang wanita bisa dianggap belum cukup matang atau dewasa. Sehingga pria akan merasa lebih aman menjalin hubungan karena tak harus mengurusi banyak hal.

Selain itu, pria merasa kalau yang lebih muda akan lebih gampang diatur. Tak bikin repot begitu alasannya. Ehm, tapi wanita zaman sekarang bisa lebih cepat dewasa dan matang dibandingkan usianya, ya kan Ladies?

Mengalami 'Mid-Life Crisis'

Saat pria mengalami mid-life crisis (menyadari kalau hidupnya sudah setengah jalan), maka ia akan memikirkan ulang berbagai hal dalam hidupnya. Termasuk dalam urusan pernikahan. Dia sudah tak ingin main-main lagi menjalani hubungan. Yang dia inginkan adalah hubungan yang stabil dan membuatnya aman.

Akhirnya ia akan memilih wanita yang lebih muda. Dengan harapan supaya ia bisa punya hubungan jangka panjang tanpa mencemaskan terlalu banyak hal lagi. Selain itu, ia bisa jadi merasa kembali muda dan punya pasangan yang usianya lebih muda dari dirinya.

Ingin Segera Memiliki Anak

Pria merasa kalau punya pasangan yang lebih muda, dia akan lebih cepat juga punya anak. Karena saat usia sang wanita masih dalam usia produktif, dia punya peluang lebih besar untuk bisa hamil dengan risiko gagal yang kecil. Faktor kesehatan pun jadi alasannya.

Dengan cepat bisa punya anak, maka pria akan bisa merasa lebih tenang karena akhirnya garis keturunannya bisa terus berlanjut. Dan kekhawatiran keluarga tentang tak memiliki penerus akan hilang.

Punya Trauma Menjalin Hubungan dengan Wanita yang Lebih Tua

Kalau sudah trauma menjalin hubungan dengan wanita yang lebih tua, maka menjalin hubungan hubungan dengan wanita yang lebih muda jadi pilihan aman. Pria juga bisa mengalami trauma. Dari sebuah hubungan yang gagal, ia jadi lebih berhati-hati lagi dengan hubungan yang selanjutnya.

Dengan memilih wanita yang lebih muda, ia berharap hubungannya bisa berjalan lancar dan langgeng. Setidaknya ia merasa lebih nyaman. Atau menemukan ketenangan ketika menjalin hubungan dengan wanita yang lebih muda.
[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading