Sukses

Lifestyle

Dia Mungkin Tersenyum Bersamamu, Tapi Ini 5 Tanda Sebenarnya Dia Ada Masalah

Ladies, apa yang biasanya kamu lakukan saat sedang punya masalah? Mungkin kamu akan terlihat bete. Tapi bisa jadi kamu malah terlihat lebih ceria dari biasanya karena tak ingin membuat orang lain khawatir.

Lalu bagaimana dengan orang di sekitarmu? Pernah memperhatikan nggak apakah orang di dekatmu itu sedang ada masalah atau tidak. Meski mungkin ia ikut tersenyum dan tertawa bersamamu, tapi bisa jadi ia sebenarnya sedang ada masalah. Kita bisa kok mengungkap apakah orang di dekatmu itu sedang ada masalah atau tidak. Coba perhatikan lima tandanya ini.

(vem/nda)

Bicaranya Jadi Sok Filosofis

Cara bicaranya terlihat berbeda. Jika biasanya ia menanggapi sesuatu dengan cara sederhana atau malah cuek, kini ia jadi sosok yang suka berfilosofi. Topik bicaranya jadi sangat dalam dan terasa agak rumit.

Apalagi kalau topik yang dibicarakan sekitar persoalan bahagia, hidup, dan kematian, wah pasti dia sedang menyembunyikan sesuatu. Dia mungkin sedang menghadapi sebuah persoalan yang cukup berat. Hanya saja dia tak mau membuatmu ikut terbebani dengan masalahnya.

Jadi Lebih Pesimis dari Biasanya

Kalau tadinya ia selalu terlihat bisa menemukan sisi positif dari semua yang ia alami, kini ia jadi lebih pesimis. Dilansir dari laman psychcentral.com, para psikolog menyebut kondisi ini sebagai depressive realism. Ketika seseorang sedang depresi, cara pandangnya bisa jadi lebih pesimis.

Segala sesuatu yang dilihatnya jadi tampak buruk. Tak ada lagi cara pandang positif atau rasa optimis yang muncul dari kondisi yang dialaminya. Yang dibicarakannya juga hal-hal yang negatif, seolah tak ada harapan.

Memasang 'Topeng Bahagia'

Anehnya, dia malah terlihat lebih bahagia dari biasanya. Hanya saja ekspresinya terlihat kaku dan tak tulus. Tatapan matanya pun sepintas seperti ada bayangan atau kosong.

Senyumannya juga terlihat kaku. Meski dia terlihat baik-baik saja, tapi jelas dia sedang memikirkan sesuatu. Keningnya pun terlihat kaku dan kadang berkerut. Saat tersenyum, tak terlihat ada kerutan di sudut-sudut matanya.

Jadi Gampang Terkejut

Mudah sekali ia terkejut. Hal-hal kecil yang biasanya tak memberi efek apa-apa pada dirinya, kini malah direspon dengan cara berlebihan. Misal, saat dia sedang diam lalu kamu menepuk lembut pundaknya, dia malah sangat kaget hingga berteriak kencang.

Saat sedang ada masalah, biasanya kita akan terus memikirkannya tanpa henti. Meski wajah memasang ekspresi baik-baik saja, tapi otak akan terus memikirkan masalah tersebut. Sampai kita jadi kurang bisa mengendalikan ekspresi dan respon tubuh.

Sering Hilang Fokus Saat Diajak Ngobrol

"Eh, apa? Kamu tadi bilang apa?" itu gambaran respon orang yang sebenarnya sedang punya masalah ketika kamu mengajaknya ngobrol. Dia jadi gampang hilang fokus. Seringkali pikirannya ke mana-mana meski fisiknya jelas ada di depan kita.

Bahkan ia seperti tidak mendengarkan apa yang kita utarakan padanya. Ini tanda ia sedang memikirkan hal lain. Pikirannya terganggu oleh sebuah masalah yang sedang dihadapinya.  
[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading