Sukses

Lifestyle

Senangnya... Ini 4 Tanda Calon Mertua Menerimamu dengan Restu

Kira-kira keluarga si dia sudah menerimamu belum ya? Jangan-jangan keluarganya malah tak merestui hubunganmu? Wah, pikiran-pikiran seperti itu memang kadang bikin cemas sendiri, ya Ladies.

Kamu mencintainya dengan setulus hatimu. Ia pun sudah membuktikan cintanya yang tulus padamu. Bahkan kalian berdua sudah ancang-ancang untuk menikah tak lama lagi. Tapi rencana pernikahan tak akan berjalan mulus tanpa restu dari kedua pihak orang tua.

Kalau keluarga calon suamimu menunjukkan tanda-tanda ini, ada kemungkinan besar dia sudah menerimamu dengan restu. Hm, coba cek lagi deh, apakah kamu sudah diperlakukan dengan cara seperti ini?

    Keluarganya Sering Menyapamu Duluan

    Keluarganya selalu menyapamu terlebih dahulu. Bahkan mereka sering menanyakan kabarmu. Saat bertemu dan mengobrol tak ada kesan sekadar formalitas belaka, tetapi juga menanyakan pendapat-pendapatmu tentang berbagai hal. Intinya, kamu sering dilibatkan dengan obrolan yang menyenangkan.

    Kamu Diajak Acara Keluarga yang Menyenangkan

    Tidak perlu bingung saat kamu diundang atau diajak ke acara keluarga calon suami. Ini adalah sinyal bagus bahwa kamu sudah diterima dengan baik dan melebur jadi satu. Calon suamimu dengan senang hati memperkenalkanmu pada keluarga besarnya, ini merupakan sikap yang oke. Kenapa? Karena membawamu dalam lingkar keluarga besar adalah tanda ia benar-benar serius denganmu. Restu pun sudah ada dalam genggaman.

    Kamu Sering Diberi Hadiah

    Saat keluarga calon suami pergi ke luar kota atau luar pulau, selalu ada hadiah atau oleh-oleh khusus untukmu. Saat kamu ulang tahun, ada kado yang diberikan padamu. Jangan lihat berapa nilai hadiahnya, tetapi fakta bahwa mereka ingat akan kehadiranmu dengan baik. Orang tidak sembarangan memberi kado atau oleh-oleh, hanya orang spesial yang mendapatkannya.

    Perkembangan Hubunganmu Selalu Dipantau

    "Kalian masih tetap akur kan?" “Gimana nih kalian? Kapan tante bisa ke rumah kamu?” Ups, apakah maksudnya menanyakan keseriusan hubungan? Tenang saja, jawablah pertanyaan ini dengan senyum dan santai. Wajar jika orang tua menanyakan keseriusan hubungan anaknya, berarti mereka peduli dan percaya bahwa kamu adalah menantu yang tepat untuk putra kesayangan mereka. Pertanyaan ini juga jadi tanda bahwa calon mertua sudah memberi restu pada hubunganmu. Bahagia banget, kan?

“Nothing brings down walls as surely as acceptance.”
― Deepak Chopra

Saat kamu sudah diterima oleh keluarga calon suami dengan restu, yakinlah hubunganmu akan berjalan lebih baik dan lancar. Restu orang tua selalu jadi jalan pembuka untuk hubungan yang lebih baik dan serius ke depannya. What do you think about it, Ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading