Sukses

Lifestyle

Hanya 1 Dari 4 Tipe Pasangan Ini Yang Bakal Langgeng, Kamu dan Dia Tipe Apa?

Ladies, pernah mengenali nggak, tipe hubungan kamu dengan pacar itu hubungan yang seperti apa? Misalnya, sering berantem, banyak komunikasi lewat media sosial, atau tipe yang selalu menghabiskan waktu bersama-sama?

Jika pernah, tahu nggak sih, ternyata dari 4 jenis pasangan yang ada di dunia ini, ada 1 jenis yang akan bertahan jauh lebih lama dibanding 3 lainnya lho. Dan ini disimpulkan berdasarkan penelitian, seperti kata Cosmopolitan.com berikut ini.

Brian Ogolsky, seorang peneliti dari University of Illinois mengamati hubungan dari 376 pasangan yang belum menikah, namun hanya dengan mengambil satu fokus. Ia berfokus pada tipe pasangan yang sudah diklasifikasikan oleh banyak penelitian sebelumnya, yaitu pasangan-pasangan berfokus pada komponen individual dalam hubungan mereka.

Kemudian, penelitian tersebut diikuti dengan pengamatan terkait keinginan mereka untuk menikah dalam 9 bulan ke depan, permasalahan yang mereka hadapi dalam hubungannya, serta perbedaan kepribadian.

Di awal penelitian, Brian berhasil mengumpulkan data sebagai berikut, Ladies.

  1. Dramatic couples: pasangan yang jarang menghabiskan waktu bersama, dan hubungannya naik turun karena banyak konflik (sebanyak 34% dari total partisipan)
  2. Partner-focused couples: pasangan yang saling mengutamakan satu sama lain dan sering menghabiskan waktu bersama (sebanyak 30% dari total partisipan)
  3. Socially involved couples: pasangan yang secara rutin saling berkomunikasi khususnya melalui media sosial (sebanyak 19% dari total partisipan)
  4. Conflict-ridden couples: pasangan yang sering bertengkar, tapi lebih stabil dibanding pasangan dramatik (sebanyak 12% dari total partisipan)
Setelah 9 bulan pengamatan, dapat disimpulkan bahwa pasangan pertama (dramatik) cenderung lebih mudah putus, Ladies. Sedangkan pasangan ketiga, yang banyak berinteraksi melalui media sosial masih bisa bertahan, namun tidak tertarik untuk menikah. Pasangan keempat masih bertahan dan ada rencana untuk membuat komitmen yang lebih jauh. Yeay.
 
Dan pemenangnya berarti jatuh kepada.... pasangan kedua, atau yang sering menghabiskan waktu satu sama lain dan saling mengutamakan. Mereka ini punya peluang besar untuk bertahan lama dalam pernikahan yang bahagia. Selamat!
 
Hasil ini juga dirasa masuk akal lho, Ladies jika kita pikirkan. Coba perhatikan, segala sesuatu yang berhubungan dengan drama pasti tidak jauh-jauh dari yang namanya emosi, air mata, konflik, dengan kondisi yang cepat berubah-ubah. Sedangkan jika kita hampir selalu mengutamakan pasangan, apalagi saling mengerti karena sering menghabiskan waktu bersama, pasti kebahagiaan dan masa depan yang indah lebih mudah digenggam.
 
Hubungan kamu termasuk tipe yang mana, Ladies?
(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading